Monday , October 14 2019
Home / Berita / Sejumlah Milisi PKK Tewas Usai Diserang Pejuang IS di Deir Ezzor

Sejumlah Milisi PKK Tewas Usai Diserang Pejuang IS di Deir Ezzor

DEIR EZZOR (Mata-Media.Net) – Serangan pejuang Islamic State (IS) wilayah Syam (Suriah) terhadap milisi Komunis PKK di sekitar provinsi Deir Ezzor terus menuai keberhasilan dan menimbulkan korban jiwa dari pihak PKK yang didukung Salibis Amerika Serikat (AS).

Dalam laporan terbaru, sejumlah milisi PKK tewas setelah diserang oleh pejuang IS. “3 milisi PKK tewas kemarin lusa disasar Pasukan Daulah Islam dengan mortir di at-Tiyanah, kawasan Diban, tepian Deir Ezzor,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Selasa (23/7/2019).

“Sejumlah milisi PKK tewas dan terluka dan kendaraan yang mereka kendarai rusak dalam ledakan IED oleh Pasukan Daulah Islam di Diban, tepian Deir Ezzor,” jelas laporan A’maaq dalam laporan pada hari lainnya.

Sementara itu dari provinsi lainnya, yakni wilayah Hims, kereta api milik pemerintahan Syiah Nushairiyyah Suriah yang membawa Fosfat dari Khanifis dilaporkan rusak setelah terkena ledakan bom IED pejuang IS diantara daerah al-Basirah dan al-Fajwah, tepian timur Hims.Sementara itu dari provinsi lainnya, yakni wilayah Hims, kereta api milik pemerintahan Syiah Nushairiyyah Suriah yang membawa Fosfat dari Khanifis dilaporkan rusak setelah terkena ledakan bom IED pejuang IS diantara daerah al-Basirah dan al-Fajwah, tepian timur Hims. [AR/dbs]

Check Also

12 Masjid di Jerman Terima Ancaman Bom & Pesan Islamophobia

BERLIN (Mata-Media.Net) – Islamophobia masih juga belum hilang dari Eropa. Sejumlah masjid dan politisi di Jerman ...