Sunday , December 15 2019
Home / Berita / Tentara Israel Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk di Tepi Barat

Tentara Israel Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk di Tepi Barat

TEPI BARAT (Mata-Media.Net) – Seorang tentara Zionis Yahudi Israel, ditemukan tewas dengan luka tusuk di dekat sebuah kawasan permukiman Tepi Barat, selatan Yerusalem pada Kamis pagi (8/8/2019). Demikian pernyataan militer Israel.

Perdana Menteri Israel (PM), Benjamin Netanyahu mengecam aksi pembunuhan itu dan menyebutnya sebagai serangan teroris. Ia bersumpah akan menyeret pelakunya ke pengadilan.

Menurut sebuah pernyataan militer Israel, sejumlah anggotanya dan beberapa polisi sedang menggeledah sebuah daerah dekatan kawasan permukiman Etzion ketika menemukan mayat tentara itu, pada Kamis dini hari. Pasukan Israel kemudian memasuki Beit Fajar, sebuah desa Palestina, sebagai bagian dari operasi penggeledahan itu.

Juri bicara militer Israel, Kolonel Jonathan Conricus mengatakan, tentara itu tercatat sebagai pelajar di sebuah program seminari pra-militer Yahudi, dan saat ditemukan sedang tidak bersenjata dan tidak berpakaian seragam. Ia mengatakan, militer sedang menyelidiki kasus itu.

Tentara yang tewas itu diidentifikasi sebagai Dvir Sorek berusia 19 tahun. Ia tinggal di kawasan permukiman Ofra di Tepi Barat. Mayatnya ditemukan dekat seminari militer di mana ia menempuh pendidikan. [AR/dbs]

Check Also

UNESCO Akui Kurma Sebagai Warisan Budaya Dunia Arab

MADINAH (Mata-Media.Net) – Pengetahuan, tradisi dan praktik yang berkaitan dengan kurma telah dimasukkan ke dalam daftar Warisan ...