Sunday , December 15 2019
Home / Berita / 15 Tentara Nigeria Tewas & Terluka Diserang Pejuang IS di Borno

15 Tentara Nigeria Tewas & Terluka Diserang Pejuang IS di Borno

BORNO (Mata-Media.Net) – Pertempuran antara pejuang Islamic State (IS) dengan tentara Nigeria yang didukung oleh koalisi militer negara-negara Afrika di kota Borno masih terjadi dan berlangsung secara sengit. Dalam laporan terbaru, sedikitnya 15 tentara Nigeria tewas dan terluka setelah diserang oleh pejuang IS di wilayah Nigeria utara.

“Lima belas (15) tentara Nigeria tewas dan terluka pada hari Minggu dalam serangan oleh pasukan Daulah Islam di sebuah pos militer di wilayah utara Borno,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Senin (12/8/2019).

“Sumber-sumber militer mengatakan kepada A’maaq bahwa para pasukan Daulah Islam menyerang pada hari Sabtu sebuah pos tentara Nigeria di kota Gubbio dan bentrok dengan tentara Nigeria dengan berbagai senjata, hingga menewaskan dan melukai sedikitnya 15 tentara,” lanjut A’maaq.

“Sumber menambahkan bahwa pertempuran yang berlangsung beberapa jam juga mengakibatkan hancurnya sebuah tank milik tentara Nigeria dan 2 kendaraan lapis baja. Selain itu, pasukan Daulah Islam juga menyita 5 kendaraan roda 4, dan berbagai senjata dan amunisi sebagai ghanimah, sebelum mereka mundur dari kota untuk kembali ke pos mereka,” jelas laporan A’maaq. [AR/dbs]

Check Also

UNESCO Akui Kurma Sebagai Warisan Budaya Dunia Arab

MADINAH (Mata-Media.Net) – Pengetahuan, tradisi dan praktik yang berkaitan dengan kurma telah dimasukkan ke dalam daftar Warisan ...