Sunday , December 15 2019
Home / Berita / Mati Listrik di Inggris Kacaukan Lalu Lintas & Perekonomian

Mati Listrik di Inggris Kacaukan Lalu Lintas & Perekonomian

LONDON (Mata-Media.Net) – Mati listrik di sejumlah kawasan Inggris, termasuk kota London pada hari Jumat (9/8/2019) ketika jam sibuk di sore hari mengacaukan lalu lintas mobil, kereta api tiba-tiba macet dan membuat perekonomian menjadi kacau di negara itu.

Banyak orang yang kemudian terperangkap dan membuat panik di dalam kereta api dan tidak bisa pulang ke rumah mereka.

Perusahaan listrik National Grid mengatakan, dua (2) pembangkit listrik mati pada waktu yang bersamaan pukul 5 sore, sehingga jumlah listrik yang tersedia jauh berkurang. Listrik baru kembali normal 90-menit kemudian. Tidak jelas apa yang menyebabkan matinya kedua pembangkit listrik itu.

Ratusan ribu rumah dan satu (1) warga terkena dampak padamnya listrik termasuk stasiun King’s Cross yang utama di London. Stasiun itu adalah salah satu pusat hubungan kereta api antara London dan bagian lain wilayah Inggris.

Layanan kereta api di seluruh Inggris terhenti atau tertunda dalam jam-jam sibuk itu dan kereta api komuter yang menggunakan jaringan kawat listrik tiba-tiba terhenti di tengah perjalanan. [AR/dbs]

Check Also

UNESCO Akui Kurma Sebagai Warisan Budaya Dunia Arab

MADINAH (Mata-Media.Net) – Pengetahuan, tradisi dan praktik yang berkaitan dengan kurma telah dimasukkan ke dalam daftar Warisan ...