Tuesday , August 20 2019
Home / Berita / Viral Video Bendera Merah Putih Dikencingi Sejumlah Pemuda di Riau

Viral Video Bendera Merah Putih Dikencingi Sejumlah Pemuda di Riau

RIAU (Mata-Media.Net) – Sebuah video berdurasi 15 detik sedang viral di salah satu media sosial (medsos) Instagram, sejumlah pemuda di Riau mengencingi bendera nasional Indonesia, merah putih.

Hal ini terungkap usai pihak kepolisian dari Jajaran Polres Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu), Provinsi Riau berhasil mengamankan dua (2) pemuda berinisial MA (24) dan DO (21) yang viral tersebut bersama dengan 2 orang rekannya, Bambang dan Fachrobby yang tengah merekam serta mempostingnya di instastory milik akun pribadinya. Aksi itu dilakukan pada Jumat (9/8/2019) malam pukul 23.40 WIB dan direkam oleh rekannya sendiri yakni Bambang dan Fachrobby.

Video tersebut kemudian diunggah melalui salah satu Instastory akun Instagram pelaku. “Bambang memposting video tersebut ke instastory Instagram miliknya dengan nama akun @boswestaaa,” ungkapnya. Video tersebut kemudian viral di akun Instagram bernama LAMBE TURAH.

Mabes Polri mengkonfirmasi empat (4) orang pria telah diamankan terkait dengan video viral ‘bendera merah putih dikencingi’.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, keempat pemuda itu tengah diperiksa secara intensif oleh kepolisian. “Sudah diamankan keempatnya. Saat ini masih dimintai keterangan oleh tim gabungan Polres Inhu (Indragiri Hulu),” kata Dedi, ketika dikonfirmasi, pada Minggu (11/8/2019).

Ia menjelaskan keempat pemuda tersebut merupakan warga Indragiri Hulu. Adapun identitas keempatnya antara lain Bambang Oktri Swesta, M Fachrobby Subartha, Mayanda Sandi Septia Hadi, dan Dino Satria Wiratama.

Adapun dalam video viral itu terlihat bahwa Dino beserta Mayanda buang air kecil di dekat bendera merah putih yang dijual dalam rangka peringatan HUT RI ke-74. [Abd/dbs]

Check Also

Viral..!! Sekda Papua Sebut Papua Sebagai Tanah Kedua Zionis Israel

JAYAPURA (Mata-Media.Net) – Sebuah video yang menunjukkan Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen sedang viral di dunia ...