Saturday , September 21 2019
Home / Berita / 18 Milisi Pro Syiah Iran Tewas di Kota Albukamal Suriah

18 Milisi Pro Syiah Iran Tewas di Kota Albukamal Suriah

ALBUKAMAL (Mata-Media.Net) – Sedikitnya 18 milisi Syiah yang pro dengan Negara Syiah Iran tewas di kota Albukamal, provinsi Deir Ezzor, Suriah. Mereka tewas oleh serangan udara yang menghantam posisi milisi pro Syiah Iran dan para milisi sekutu rezim Syiah Bashar Assad di wilayah Suriah timur.

Kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyatakan, tidak jelas siapa yang melancarkan serangan udara di daerah Albukamal, dekat perbatasan dengan Iraq tersebut.

Seperti dilansir kantor berita AFP pada Senin (9/9/2019), kelompok yang berbasis di Inggris tersebut menyatakan “18 milisi tewas, namun kewarganegaraan mereka tidak diketahui”.

Albukamal berada di provinsi Deir Ezzor yang meliputi sebagian besar gurun timur Suriah yang terpencil, di mana “kekhalifahan” Islamic State (IS) membuat pertahanan terakhir di Suriah pada tahun 2019 ini.

Sebelumnya pada bulan Juni 2018, serangan-serangan di dekat perbatasan Iraq menewaskan 55 personel pasukan pro-rezim Syiah Assad, yang mana sebagian besar warga Suriah dan Iraq. [AR/dbs]

Check Also

Mantan Presiden Diktator Tunisia Ben Ali Tewas di Saudi

JEDDAH (Mata-Media.Net) – Mantan presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali, pemimpin pertama yang digulingkan oleh ...