Saturday , September 21 2019
Home / Berita / Puluhan Tentara Nigeria Tewas & Terluka Diserang Pejuang IS di Borno

Puluhan Tentara Nigeria Tewas & Terluka Diserang Pejuang IS di Borno

BORNO (Mata-Media.Net) – Serangan pejuang Islamic State (IS) wilayah Afrika Barat terhadap aparat keamanan di Nigeria terus berlanjut. Dalam serangan terbaru, puluhan tentara Nigeria dilaporkan tewas dan terluka oleh serangan pejuang IS di kota Borno, Nigeria bagian utara.

“Puluhan tentara Nigeria tewas dan terluka pada hari kemarin dalam serangan yang dilancarkan oleh para pasukan Daulah Islam saat menyerang konvoi militer di Borno di Nigeria utara,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Selasa (10/9/2019).

Sumber-sumber militer mengatakan kepada A’maaq bahwa pejuang IS menyergap tentara Nigeria pada Senin malam antara kota Damsk dan Godmodbli, ketika mereka menyerang sebuah pos tentara Nigeria yang berada di dekat kota Gord, dan bentrok dengan tentara Nigeria dengan senjata sedang dan berat.

“Sumber-sumber mengatakan bahwa jumlah korban serangan dan serangan itu belasan tentara Nigeria diketahui tewas dan terluka. Selain itu, pejuang IS juga membakar 3 truk militer dan beberapa kendaraan lapis baja,” jelas A’maaq.

“Pasukan Daulah Islam juga menyita sembilan (9) kendaraan penggerak roda empat, lapis baja, dan sejumlah senjata dan amunisi sebagai ghanimah (harta rampasan perang),” pungkas A’maaq. [AR/dbs]

Check Also

Mantan Presiden Diktator Tunisia Ben Ali Tewas di Saudi

JEDDAH (Mata-Media.Net) – Mantan presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali, pemimpin pertama yang digulingkan oleh ...