Monday , October 14 2019
Home / Berita / 24 Kaum & Milisi Syiah Tewas Oleh Serangan Bom Pejuang IS di Baghdad

24 Kaum & Milisi Syiah Tewas Oleh Serangan Bom Pejuang IS di Baghdad

BAGHDAD (Mata-Media.Net) – Serangkaian serangan bom terbaru yang dilakukan oleh pejuang Islamic State (IS) di kota Baghdad, Iraq menewaskan sedikitnya 24 kaum dan milisi Syiah tewas. Ini menjadi salah satu serangan terbesar IS pada bulan Muharram 1441 H ketika kaum Syiah merayakan ritual syirik Asyuro.

“24 kaum dan milisi Syiah tewas dan terluka pada hari kemarin ketika pasukan Daulah Islam meledakkan empat (4) alat peledak improvisasi (IED) di berbagai bagian kota Baghdad,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Selasa (17/9/2019).

“Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada A’maaq bahwa para pasukan Daulah Islam meledakkan sebuah alat peledak di daerah Nahdha pada Senin malam, hingga berhasil menewaskan dan melukai 6 orang Syiah,” lanjut laporan A’maaq.

“Sembilan (9) orang Syiah juga tewas dan terluka di lingkungan I’lam ketika pasukan Daulah Islam meledakkan sebuah alat peledak pada pertemuan mereka. Sementara ledakan alat peledak pada sebuah pertemuan Syiah di Polisi Keempat berhasil menewaskan dan melukai 4 kaum dan milisi Syiah,” jelas laporan A’maaq.

Sedangkan pada hari Sabtu (7/9/2019) lalu, pejuang IS juga melancarkan serangkaian serangan bom di dalam kota Baghdad pada pertemuan Syiah ketika mempraktikkan ritual syirik Asyuro. Dalam serangan itu, sedikitnya 95 kaum dan milisi Syiah serta aparat keamanan rezim Syiah Rafidhah Iraq tewas dan terluka. [AR/dbs]

Check Also

12 Masjid di Jerman Terima Ancaman Bom & Pesan Islamophobia

BERLIN (Mata-Media.Net) – Islamophobia masih juga belum hilang dari Eropa. Sejumlah masjid dan politisi di Jerman ...