Thursday , February 20 2020
Home / Berita / Festival Bir di California Diguncang 3 Ledakan & Lukai Belasan Orang

Festival Bir di California Diguncang 3 Ledakan & Lukai Belasan Orang

CALIFORNIA (Mata-Media.Net) – Sebuah festival bir atau dikenal dengan festival Oktoberfest di California, Amerika Serikat (AS) diguncang tiga (3) ledakan. Belasan orang terluka, termasuk 3 pemadam kebakaran setelah serangkaian ledakan mengguncang festival itu.

Petugas dinas darurat bergegas ke lokasi kejadian pada Sabtu (5/10/2019) malam waktu setempat setelah ada laporan 3 ledakan berturut-turut memicu kebakaran trafo di kompleks Old World Village di Huntington Beach, California. Kompleks itu menjadi tempat festival bir yang terinspirasi dari Bavaria.

“Beberapa orang telah terbakar, termasuk satu orang dalam kondisi kritis yang diyakini seorang pekerja di salah satu kios festival,” kata Departemen Pemadam Kebakaran Pantai Huntington seperti dikutip dari Londong Evening Standard, pada Minggu (6/10/2019).

Tiga petugas pemadam kebakaran juga terluka dan penyelidikan terhadap insiden itu masih berlangsung hingga Minggu dini hari.

Daerah itu segera dievakuasi dan tim bahan berbahaya saat ini berada di lokasi untuk menyelidiki ledakan.

Sepuluh (10) ambulan juga berada di tempat kejadian tetapi jumlah korban yang dibawa ke rumah sakit masih belum diketahui, menurut pemadam kebakaran.

Seorang saksi bernama Kyle Nelson mengatakan kepada stasiun televisi setempat bahwa ia mendengar dan melihat 3 ledakan besar berturut-turut muncul dari festival, menurut Associated Press.

Press-Telegram melaporkan bahwa sumber ledakan kemungkin adalah transformator listrik tetapi ini belum dikonfirmasi oleh pihak berwenang. [AR/dbs]

Check Also

Aksi Penembakan di Jerman Tewaskan 8 Orang, Pelaku Masih Buron

HANAU (Mata-Media.Net) – Serangan penembakan di dua (2) lokasi yakni bar shisha di Kota Hanau, sekitar 20 ...