Friday , February 21 2020
Home / Berita / Markas Besar Polisi di Paris Diserang Teroris, Mendagri Perancis Akui Kecolongan

Markas Besar Polisi di Paris Diserang Teroris, Mendagri Perancis Akui Kecolongan

PARIS (Mata-Media.Net) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Perancis, Christophe Castaner mengaku kecolongan dengan adanya serangan teroris terhadap Markas Besar Polisi di kota Paris.

Castaner mengungkapkan bahwa risiko aksi teroris di Perancis masih tinggi hingga sangat tinggi setelah empat (4) personel kepolisian tewas oleh seorang petugas administrasi yang terpapar radikalisasi.

Menteri Castaner yang juga kembali menegaskan bahwa ia tidak berencana untuk mengundurkan diri menambahkan kepada radio France Inter bahwa sejak tahun 2003 sekitar 59 serangan teroris berhasil digagalkan oleh kepolisian, termasuk tiga (3) serangan sejak awal tahun.

Castaner pada Minggu (6/10/2019) tetap menolak seruan oposisi yang memintanya segera mundur, namun ia mengakui telah kecolongan untuk mencegah pembunuhan terhadap staf kepolisian pada pekan lalu.

Sebelumnya, Mickael H, seorang ahli teknologi informasi berusia 45 tahun yang memiliki izin mengakses informasi keamanan membunuh tiga (3) polisi dan seorang pegawai sipil sebelum akhirnya ditembak mati oleh petugas lainnya pada pekan lalu. [AR/dbs]

Check Also

Menko PMK Usulkan Orang Kaya Nikahi Orang Miskin Untuk Putus Rantai Kemiskinan

JAKARTA (Mata-Media.Net) – Menko PMK, Muhadjir Effendy baru-baru ini membuat kehebohan atas usulannya pada Kemenag dengan membuat fatwa ...