Monday , October 14 2019
Home / Berita / Pejuang IS Tewaskan Tentara Filipina & Dapatkan Ghanimah di Kota Marawi

Pejuang IS Tewaskan Tentara Filipina & Dapatkan Ghanimah di Kota Marawi

MARAWI (Mata-Media.Net) – Lama tidak terdengar kabarnya, kota Marawi di Filipina bagian selatan kini mulai bergejolak lagi. Setelah sempat dikuasai oleh pejuang Islamic State (IS) wilayah Asia Timur selama beberapa bulan pada tahun 2018 lalu, kota Marawi kemudian kembali direbut oleh rezim Salibis Filipina dengan bantuan koalisi Salibis internasional pimpinan Amerika Serikat (AS).

Dari laporan terbaru, pejuang IS yang masih berada dan bertahan disekitaran wilayah Filipina selatan kembali beroperasi. Menurut laporan media resmi IS, sejumlah tentara Filipina tewas oleh serangan pejuang IS. Selain itu, pejuang IS juga berhasil mendapatkan sejumlah ghanimah (harta rampasan perang) berupa kendaraan, uang, senjata dan amunisi.

“Seorang tentara Filipina tewas pada hari kemarin ditembak oleh pasukan Daulah Islam di lingkungan #Malolot, dalam kota #Marawi #Filipina_Selatan,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Senin (7/10/2019).

“Dengan taufiq Allah Ta’ala, seorang pasukan Daulah Islam berhasil menarget seorang tentara Salibis Filipina di lingkungan #Malolot, kota #Marawi pada hari kemarin dengan pistol, hingga menewaskannya dan menyita senjata dan sepeda motornya,” lanjut laporan media Nasyir.

Selain itu, A’maaq juga merilis reportase foto mayat seorang tentara Salibis Filipina. A’maaq juga merilis foto sejumlah ghanimah yang didapatkan oleh pejuang IS, seperti pistol, pisau, sepeda motor dan lainnya yang disita oleh pejuang IS setelah tentara tersebut dieksekusi di kota Marawi. [AR/dbs]

Check Also

12 Masjid di Jerman Terima Ancaman Bom & Pesan Islamophobia

BERLIN (Mata-Media.Net) – Islamophobia masih juga belum hilang dari Eropa. Sejumlah masjid dan politisi di Jerman ...