Thursday , November 21 2019
Home / Berita / Ciduk Terduga Teroris di Cengkareng, Densus 88 Geledah Rumah di Bekasi

Ciduk Terduga Teroris di Cengkareng, Densus 88 Geledah Rumah di Bekasi

BEKASI (Mata-Media.Net) – Densus 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan menciduk seorang warga yang diduga sebagai teroris di Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (11/10/2019). Setelah menciduk satu (1) orang di Cengkareng, Densus 88 lalu bergerak ekstra cepat dengan melakukan penggeledahan sebuah rumah di Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

“Penggeledahan rumah tersangka oleh Densus,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma, saat dikonfirmasi pada Minggu (13/10/2019). Namun, orang yang diciduk itu terkait dengan kasus apa teroris apa dan dimana, polisi masih bungkam.

Kombes Candra belum merinci identitas tersangka terorisme yang dimaksud. Dia menyebut penggeledahan masih berlangsung.

Sebelumnya, Densus 88 menciduk terduga teroris di Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat. Menurut keterangan versi polisi, sejumlah barang ditemukan saat petugas menggeledah rumah di daerah Cengkareng Barat.

Di lokasi tersebut, polisi mengklaim menemukan 2 buah bendera, 1 buah ikat kepala, 2 buah topi, selembar foto tokoh kombatan, 7 buah buku, 3 buah bundel catatan, 8 buah kertas catatan ISIS/IS, dan sebuah pisau lipat di dalam tas selempang berwarna hitam yang digunakan oleh terduga teroris berinsial TH.

Sebelum penusukan terhadap Menko Polhukam, Wiranto, polisi juga telah melakukan beberapa penangkapan terorisme. Ada dua(2) orang pelaku yang ditangkap di Bali yang merupakan bapak dan anak. Bapak dan anak ini disebut-sebut polisi sudah membuat rencana serangan di Pulau Dewata. Namun polisi tidak bisa menjelaskan serangan apa dan bagaimana yang dimaksudkan oleh polisi. [Abd/dbs]

Check Also

Demo Tolak Kenaikan BBM di Iran Tewaskan 106 Lebih Orang Syiah

TEHERAN (Mata-Media.Net) – Aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di negara Syiah Iran mengakibatkan sebanyak 106 orang ...