Thursday , November 21 2019
Home / Berita / Gerindra Dukung Menag Soal Wacana Larangan Cadar & Celana Cingkrang

Gerindra Dukung Menag Soal Wacana Larangan Cadar & Celana Cingkrang

JAKARTA (Mata-Media.Net) – Selama ini, Prabowo Subianto dan Partai Gerindra sering dinilai oleh para pendukungnya ketika Pilpres 2019 lalu, termasuk para petinggi dan pendukung alumni 212 sebagai pihak yang pro kepada ulama dan tidak anti Islam. Namun ketika Prabowo memilih menjadi pembantu atau menteri Joko Widodo (Jokowi), ternyata mereka satu (1) suara dengan kebijakan yang diambil pemerintah, misalnya soal wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang.

Menurut Gerindra, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Termasuk recana penerapan larangan menggunakan cadar atau nikab serta celana cingkrang yang disampaikan oleh Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kewajiban mengikuti aturan tersebut saat berada di lingkungan kerja atau instansi masing-masing. ASN dan PNS boleh menggunakan cadar atau niqab jika sudah keluar dari lingkungan kerja.

“Nah kalau sudah ada aturannya, wajib ikut aturan yang sudah ada supaya tertib,” kata Dasco, di Gedung Nusantara III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, pada Jumat (1/11/2019).

Sementara tamu atau masyarakat yang berkunjung ke instansi pemerintah jangan dilarang untuk menggunakan cadar atau niqab. Tamu atau masyarakat yang berkunjung hanya diwajibkan berpakaian rapi dan sopan.

“Ya kan dia tamu, jangan dibatasi dong pakaiannya. Sepanjang rapi, boleh,” ujarnya. [Abd/dbs]

Check Also

Demo Tolak Kenaikan BBM di Iran Tewaskan 106 Lebih Orang Syiah

TEHERAN (Mata-Media.Net) – Aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di negara Syiah Iran mengakibatkan sebanyak 106 orang ...