Thursday , November 21 2019
Home / Berita / 70 Lebih Tentara Mali Tewas & Terluka oleh Serangan Pejuang IS

70 Lebih Tentara Mali Tewas & Terluka oleh Serangan Pejuang IS

MALI (Mata-Media.Net) – Lebih dari 70 tentara Mali dilaporkan tewas dan terluka dalam serangan besar yang dilakukan oleh pejuang Islamic State (IS) wilayah Afrika Barat di timur laut negara itu.

“70 lebih tentara Mali tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan besar-besaran oleh pasukan Daulah Islamiyyah di sebuah pangkalan militer di provinsi Minaka di sebelah timur laut,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada (2/11/2019).

“Sumber-sumber militer mengatakan kepada A’maaq bahwa pasukan Daulah Islamiyyah pada hari kemarin menyerang pangkalan militer besar pasukan Mali di daerah Indiliman di sebelah barat kota Minaka, dan kemudian terjadi bentrok dengan tentara Mali dengan berbagai macam jenis senjata,” lanjut A’maaq.

“Sumber menambahkan bahwa para pasukan Daulah Islamiyyah dapat mengambil alih kendali wilayah yang sebelumnya dikontrol oleh Al-Qaeda, setelah membunuh lebih dari 70 tentara dan melukai puluhan lainnya, karena serangan itu mengakibatkan penghancuran sejumlah besar tank, kendaraan dan kendaraan militer,” jelas A’maaq.

Selain itu, para pejuang IS juga berhasil menyita beberapa kendaraan dan berbagai senjata serta amunisi sebagai ghanimah sebelum menarik diri dari daerah itu. [AR/dbs]

Check Also

Demo Tolak Kenaikan BBM di Iran Tewaskan 106 Lebih Orang Syiah

TEHERAN (Mata-Media.Net) – Aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di negara Syiah Iran mengakibatkan sebanyak 106 orang ...