Thursday , November 21 2019
Home / Berita / Akan Larang Cadar & Celana Cingkrang, Menag Tunjukkan Sikap Sekuler Radikal

Akan Larang Cadar & Celana Cingkrang, Menag Tunjukkan Sikap Sekuler Radikal

JAKARTA (Mata-Media.Net) – Rencana Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang akan melarang pemakaian cadar dan celana cingkrang di lingkungan kementerian dan instansi pemerintahan menuai polemik dan kritik keras di masyarakat. Sebab, wacana itu terlalu mengusik kehidupan pribadi yang kemudian dikaitkan dengan radikalisme.

Bagi pengamat terorisme, Harits Abu Ulya, wacana tersebut terlalu berlebihan. Sebab di negara sekuler sekalipun, negara tidak pernah mencampuri ranah pribadi.

“Di negara barat seperti Amerika itu sekuler, tapi dalam ranah pribadi negara tidak mau mengusik,” kqta Harits pada Minggu (3/11/2019).

Dia pun menyebut mantan wakil panglima TNI itu sebagai orang yang memiliki sikap sekuler dan radikal.

“Indonesia dengan model pejabat menteri agama di masa rezim Jokowi periode kedua ini menampilkan sikap sekuler yang radikal,” tegasnya.

Menurutnya, pemerintah tidak perlu mengurusi gaya berbusana yang dimiliki rakyatnya, namun harus membuat kebijakan maupun program yang mumpuni bagi masyarakat.

“Apalagi itu terkait kayakinan dan tuntunan agama yang dianut dan diakui oleh negara. sebagaimana termaktub dalam UUD,” tandasnya. [Abd/dbs]

Check Also

Demo Tolak Kenaikan BBM di Iran Tewaskan 106 Lebih Orang Syiah

TEHERAN (Mata-Media.Net) – Aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di negara Syiah Iran mengakibatkan sebanyak 106 orang ...