Sunday , December 8 2019
Home / Berita / Kejagung Tolak Kelompok & Pelaku LGBT Jadi CPNS

Kejagung Tolak Kelompok & Pelaku LGBT Jadi CPNS

JAKARTA (Mata-Media.Net) – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menolak kelompok dan pelaku Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kebijakan Kejagung ini langsung menuai pro dan kontra.

Namun, Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak mau mengambil pusing tentang penilaian masyarakat yang menentang kebijakan Kejagung menolak kelompok dengan kecenderungan seksual berbeda atau LGBT menjadi CPNS.

Menurut Burhanuddin, pro kontra itu merupakan hal yang wajar. Ia mengatakan, justru lebih banyak pihak yang mendukung kebijakannya. “Jadi ada yang iya, ada yang tidak, tapi malah banyaknya yang mendukung,” kata Burhanuddin di kantornya, Jakarta Selatan pada Jumat, 29 November 2019.

Bahkan, kejaksaan pun mengerahkan tim medis dan psikologi untuk mengecek apakah para CPNS yang menjadi jaksa dan pegawai di Kejagung itu merupakan kelompok orientasi seksual berbeda.

“Nanti untuk urusan itu, kami serahkan kepada tim medis dan tim psikologi,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Mukri saat dikonfirmasi pada Selasa, 26 November 2019. [Abd/dbs]

Check Also

Tentara Saudi Tembaki Pangkalan Militer AS di Florida, Tewaskan & Lukai 11 Tentara

FLORIDA (Mata-Media.Net) – Sebanyak 11 tentara Amerika Serikat (AS) tewas dan terluka ketika seorang tentara ...