Sunday , December 8 2019
Home / Berita / Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan Usulkan Jokowi Jabat Presiden 3 Periode

Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan Usulkan Jokowi Jabat Presiden 3 Periode

JAKARTA (Mata-Media.Net) – Ketua DPP Partai NasDem, Zulfan Lindan mengusulkan agar Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Presiden selama tiga (3) periode. Zulfan mengungkap alasannya mendukung wacana 3 periode masa jabatan presiden Jokowi.

Saat hadir di acara Dialog Kompas TV pada Minggu (24/11/2019), Zulfan Lindan secara tidak langsung mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan sosok yang bisa membangun infrastruktur.

Namun, sebelum itu ia sempat menyinggung masa kepemimpinan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. “Kita melihat bahwa ada orang sukses memimpin negara Anda bayangkan Soeharto,” katanya.

“Ada indikatornya, kita semua merindukan ada yang namanya infrastruktur terbangun dengan baik, luas di Indonesia,” jelas Zulfan.

Zulfan mengatakan, meski Soeharto dahulu menjabat sebagai presiden cukup panjang namun bukan berarti ia bisa banyak berhasil membangun infrastruktur.

“Soeharto 35 tahun tidak ada yang dibangun, infrastruktur loh, gedung banyak,” ujarnya.

Lalu, ia membandingkan Presiden ke-5 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga sempat membangun infrastruktur.

Namun dalam 10 tahun kepemimpinannya, SBY disebut Zulfan tidak bisa membangun infrastruktur sebanyak Jokowi. Itulah yang mendasari Zulfan untuk mengusulkan Jokowi tetap berkuasa selama 3 periode.

Namun wacana itu mendapatkan kritikan dan penolakan dari sejumlah pihak. Sebab jika hal itu direalisasikan, maka bisa saja era Orde Baru yang kelam kembali terjadi dan rakyat yang akan menjadi korban akan penindasanyang dilakukan penguasa dan korupsi yang masif didalam pemerintahan. [Abd/dbs]

Check Also

Tentara Saudi Tembaki Pangkalan Militer AS di Florida, Tewaskan & Lukai 11 Tentara

FLORIDA (Mata-Media.Net) – Sebanyak 11 tentara Amerika Serikat (AS) tewas dan terluka ketika seorang tentara ...