Sunday , December 8 2019
Home / Berita / Pejuang IS di Azerbaijan Berbaiat Kepada Pemimpin Baru IS Syaikh Abu Ibrahim

Pejuang IS di Azerbaijan Berbaiat Kepada Pemimpin Baru IS Syaikh Abu Ibrahim

BAKU (Mata-Media.Net) – Para pejuang Islamic State (IS) yang berada di wilayah Azerbaijan memperbarui baiat mereka kepada pemimpin tertinggi IS yang baru, Syaikh Abu Ibrahim Al-Hasyimi. Baiat ini dilakukan setelah kematian Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi yang meninggal seusai bertempur melawan pasukan khusus Salibis Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu di Idlib, Suriah.

Baiat para pejuang IS wilayah Azerbaijan tersebut terekam dalam1 sebuah rilisan foto yang diterbitkan oleh media Nasyir pada Sabtu (30/11/2019) melalui aplikasi Telegram. Meskipun semua channel Telegram dan media sosial milik IS telah diblokir oleh otoritas terkait pada Rabu (27/11/2019) lalu, namun hal itu ternyata tidak menghalangi bagian media IS untuk terus mencari cara dalam menyebarluaskan info-info dan berita tentang aktivitas IS.

Sebelumnya, setelah kematian Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi, para ulama di Islamic State (IS) yang berada dalam Majelis Syuro IS langsung bermusyawarah dan menunjuk Syaikh Abu Ibrahim Al-Hasyimi Al-Qurosyi untuk menjadi Khalifah baru kaum Muslimin sebagai pengganti Syaikh Al-Baghdadi yang meninggal setelah melakukan pertempuran melawan pasukan khusus Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (26/10/2019) malam.

Keputusan itu diumumkan oleh juru bicara (jubir) terbaru IS, Syaikh Abu Hamzah Al-Muhajir Al-Qurosyi dalam sebuah audio berdurasi 7:37 menit yang dirilis oleh Yayasan atau Departemen Media Al-Furqon berjudul “Barangsiapa yang memenuhi apa yang Allah janjikan kepadanya, maka dia akan mendapatkan pahala yang besar” pada hari Kamis (31/10/2019) malam.

Tak lama setelah itu, para warga dan pejuang IS dari berbagai wilayah langsung memperbarui baiat mereka kepada Amirul Mukminin yang baru, yakni Syaikh Abu Ibrahim Al-Hasyimi. Proses baiat dari para warga dan pejuang IS tersebut dilaporkan oleh kantor berita A’maaq beserta foto-foto proses baiat tersebut, dan terakhir update pada Sabtu (9/11/2019) dari wilayah Al-Barokah, Syam (Suriah). [AR/dbs]

Check Also

Tentara Saudi Tembaki Pangkalan Militer AS di Florida, Tewaskan & Lukai 11 Tentara

FLORIDA (Mata-Media.Net) – Sebanyak 11 tentara Amerika Serikat (AS) tewas dan terluka ketika seorang tentara ...