Thursday , January 23 2020
Home / Berita / Muhammad, Nama Bayi yang Saat Ini Populer di Amerika

Muhammad, Nama Bayi yang Saat Ini Populer di Amerika

NEW YORK (Mata-Media.Net) – Nama Muhammad adalah salah satu nama yang berhasil mendobrak kepopuleran nama-nama bayi di Amerika Serikat (AS) sepanjang tahun 2019. Nama ini berhasil masuk ke deretan 10 nama teratas untuk bayi laki-laki yang lahir di negeri yang mayoritas berpenduduk Kristen (Kafir) itu.

Analisis ini dikeluarkan oleh situs orang tua dan pengasuhan populer, BabyCenter. Tahun 2019 ini, nama Muhammad naik tiga (3) peringkat dari tahun lalu. “Muhammad adalah salah satu nama paling populer di dunia dan telah menjadi pendaki yang mantap dalam daftar nama teratas kami selama bertahun-tahun,” kata BabyCenter ketika merilis daftar tersebut, seperti dilansir Aljazeera pada Ahad (8/12/2019).

Menurut BabyCenter, nama Muhammad masih sangat penting bagi keluarga Muslim. Pemberian nama-nama Nabi pada anak telah menjadi kebiasaan turun temurun.

Nama itu sangat populer sehingga banyak umat Islam memberi nama Muhammad dan seringkali menyingkat nama mereka menjadi Md., Mohd., Atau Muhd. Selain Muhammad, nama Aliyah untuk bayi perempuan juga masuk 10 besar, keduanya berhasil menyikut nama Mason dan Layla.

BabyCenter mengatakan, data sementara dari departemen sosial di sana menunjukkan, nama Muhammad naik dari 620 pada 2000 menjadi 345 pada 2018. Peringkatnya bisa lebih tinggi jika pemerintah juga menggabungkan variasi ejaannya.

Aljazeera melaporkan, nama Muhammad naik 29 persen dalam popularitas dari 2018 dalam perhitungan lembaga penelitian swasta. Muhammad pertama kali masuk ke 100 nama bayi AS teratas pada tahun 2001.

“Dan sejak itu berada pada tren kenaikan tanpa hambatan,” tulis Aljazeera. [AR/dbs]

Check Also

Meniti Jalan Taubat (Karena Taubat Suatu Keharusan)

Oleh: Furqan (Mata-Media.Net) – Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, كُلُّ بَنِي آدَمَ خَطَّاءٌ ...