Thursday , January 23 2020
Home / Berita / Serangan Pejuang IS Wilayah Afrika Tewaskan 18 Tentara Mozambik

Serangan Pejuang IS Wilayah Afrika Tewaskan 18 Tentara Mozambik

MAPUTO (Mata-Media.Net) – Bentrokan antara pejuang Islamic State (IS) wilayah Afrika melawan tentara Salibis Mozambik terjadi di Cabo Delgado. Baku tembak ini yang berlangsung cukup sengit ini sendiri akhirnya menewaskan 18 tentara Mozambik.

Media Nasyir pada Jumat (6/12/2019) melaporkan, pejuang IS berhasil menewaskan sedikitnya 18 tentara Mozambik ketika terjadi bentrokan senjata antara kedua belah pihak di Cabo Delgado.

Untuk diketahui, pemberontakan di Cabo Delgado dimulai lebih dari dua (2) tahun lalu dan sejauh ini lebih dari 300 tentara maupun pihak sipil telah tewas.

IS dikatakan oleh aparat keamanan telah beroperasi di Mozambik utara di bawah cabang Provinsi Afrika Tengah, yang dinyatakan pada bulan April 2019.

Sementara itu di tempat terpisah, bentrokan juga terjadi antara pejuang IS dengan tentara Salibis Mali. Dalam baku tembak tersebut, tentara Mali mendapatkan bantuan dan dukungan dari militer Salibis Perancis.

Namun demikian, pejuang IS berhasil mengatasi kedua tentara, dan bahkan berhasil menjatuhkan dua (2) helikopter milik militer Perancis, dan menewaskan beberapa tentara Mali. [AR/dbs]

Check Also

Meniti Jalan Taubat (Karena Taubat Suatu Keharusan)

Oleh: Furqan (Mata-Media.Net) – Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, كُلُّ بَنِي آدَمَ خَطَّاءٌ ...