Monday , February 24 2020
Home / Berita / 7 Milisi Komunis YPG Tewas di Raqqah oleh Serangan Pejuang IS

7 Milisi Komunis YPG Tewas di Raqqah oleh Serangan Pejuang IS

RAQQAH (Mata-Media.Net) – Serangan pejuang Islamic State (IS) wilayah Syam (Suriah) dan Iraq yang menargetkan tentara Syiah Iraq dan Suriah, serta milisi Komunis YPG/PKK maupun SDF terus berlangsung dari hari ke hari.

Dalam laporan MENAnalyst pada Jumat (24/1/2020), serangan pejuang IS berhasil menewaskan dan melukai sedikitnya tujuh (7) milisi Komunis YPG dan SDF di barat daya pedesaan Raqqah. Serangan ini menandai kebangkitan sel-sel tidur IS di wilayah yang pernah menjadi ibu kota kekhilafaham modern ini.

Sementara itu di wilayah Iraq, sedikitnya 5 tentara Iraq tewas dan terluka oleh serangan pejuang IS di barat provinsi Al-Anbar. Selain itu, sejumlah kendaraan tempur militer Iraq juga rusak oleh serangan pejuang IS.

Meski di kepung dari berbagai arah, namun pejuang IS di Iraq dan Suriah masih bisa secara kontinyu melancarkan serangan terhadap militer rezim Syiah Iraq dan Suriah, serta milisi-milisi yang mendukung kedua rezim Syiah tersebut. [AR/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...