Tuesday , February 25 2020
Home / Berita / Dokter di Wuhan China Stres & Menjerit Hadapi Virus Corona Tanpa Tidur

Dokter di Wuhan China Stres & Menjerit Hadapi Virus Corona Tanpa Tidur

WUHAN (Mata-Media.Net) – Video-video menyedihkan menunjukkan para staf medis, termasuk dokter pada stres, menjerit dan menangis setelah mencoba melawan dan menghadapi virus Corona jenis baru tanpa tidur. Rekaman video diambil di sebuah rumah sakit di Wuhan, China kota pusat virus yang diisolasi sejak Kamis lalu.

Dalam sebuah video, seorang staf medis perempuan berjas putih terlihat memegangi dadanya sambil berteriak; “Saya tidak tahan lagi”. Para koleganya mencoba menghibur perempuan yang tertekan itu sambil mengenakan masker medis.

Dalam video lainnya, seorang dokter terlihat mengalami gangguan emosional karena kurangnya sumber daya di rumah sakit. Dokter yang mengenakan setelan jas hazmat seluruh tubuh, masker wajah dan kacamata menjadi marah karena kurangnya tempat tidur untuk pasien.

“Tidak, saya tidak perlu lebih banyak dokter, saya sudah punya dokter, masalahnya adalah tidak ada lagi tempat tidur yang tersedia,” katanya, dalam video yang dipublikasikan The Sun, pada Selasa (28/1/2020).

Rekan-rekan dokter tersebut berusaha menghiburnya, tetapi dia semakin stres dan menjerit-jerit histeris.

Virus Corona jenis baru, 2019-nCov telah membunuh 82 orang dengan kasus kematian terbaru di Beijing. Selain itu, lebih dari 2.700 orang secara global terinfeksi. [AR/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...