Tuesday , February 25 2020
Home / Berita / Mobil Tabrak Tempat Hiburan Malam di Yerusalem & Targetkan Tentara Israel

Mobil Tabrak Tempat Hiburan Malam di Yerusalem & Targetkan Tentara Israel

YERUSALEM (Mata-Media.Net) – Tentara Zionis Israel menjadi target sasaran tabrakan mobil yang melukai 14 orang tentara di Yerusalem tengah pada Kamis (6/2/2020). Sebelumnya, Isalmic State (IS) jubirnya, Syaikh Abu Hamzah Al-Muhajir telah bersumpah akan menyerang Zionis Israel dimanapun berada, khususnya di wilayah mereka sendiri.

“Selama insiden itu, seorang teroris melajukan mobilnya ke arah tentara (Israel) yang berbaris berdekatan dengan First Station di Yerusalem sebagai bagian dari kegiatan militer,” demikian pernyataan militer Israel, seperti dilaporkan AFP.

First Station mencakup area bar, toko, dan restoran serta titik pertemuan yang sering digunakan oleh tentara Israel berkumpul dan pesta-pesta.

“Satu tentara terluka parah dalam serangan itu, sementara 11 lainnya cedera ringan,” lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil dengan sengaja menabrak tempat hiburan malam yang populer di Yerusalem tengah. Akibatnya, puluhan tentara terluka, termasuk satu dalam kondisi kritis.

Petugas medis darurat Israel, Magen David mengatakan pihaknya sudah mengevakuasi 14 orang itu ke rumah sakit.

Juru bicara militer mengatakan kepada AFP, tentara Israel menduga adanya kemungkinan kecelakaan itu merupakan serangan yang dilakukan oleh seseorang dengan motif tertentu.

Surat kabar Israel, Haaretz, mengutip polisi melaporkan bahwa pihaknya sedang memburu pelaku. [AR/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...