Monday , February 24 2020
Home / Berita / 12 Milisi Syiah Iran Tewas di Provinsi Damaskus Suriah

12 Milisi Syiah Iran Tewas di Provinsi Damaskus Suriah

DAMASKUS (Mata-Media.Net) – Wilayah Suriah hingga kini masih saja memanas. Belum kelar perang dan konflik dengan Turki di wilayah Idlib, Suriah Barat Laut, kini negeri itu dilaporkan harus menghadapi gempuran Israel.

Menurut lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR), 12 milisi Syiah Iran tewas dalam serangan di dekat provinsi Damaskus itu. Milisi Syiah Iran yang tewas itu berasal dari Brigade 91 dan Brigade 75 Iran.

Dari laporan Syrian Arab News Agency (SANA), Israel diseburkan menyerang dengan cepat pada Kamis (6/2/2020) pagi waktu setempat. Rudal Israel menargetkan gudang senjata dan pertahanan udara Iran dan militer Suriah, meskipun laporan ini tidak secara jelas menyebut bahwa Israel sebagai pelakunya.

“Ada dua gelombang serangan pada dini hari,” ujar militer setempat. Israel sendiri belum mau berkomentar atas serangan ini.

Sementara itu, AFP melaporkan 17 orang tewas karena sebuah serangan udara di Suriah, pada Jumat (7/2/2020). Namun belum jelas siapa yang melakukan serangan. [AR/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...