Monday , February 24 2020
Home / Berita / Pejuang IS Bakar 20 Markas Besar Pemerintah Nigeria di Borno

Pejuang IS Bakar 20 Markas Besar Pemerintah Nigeria di Borno

BORNO (Mata-Media.Net) – Pejuang Islamic State (IS) secara kontinyu terus melancarkan serangan terhadap barak milik tentara Nigeria di kota Tingchi di wilayah Borno. Bentrokan antara pejuang IS dan tentara Nigeria terjadi dengan menggunakan berbagai jenis senjata hinga mengakibatkan puluhan tentara Nigeria tewas dan terluka. Selain itu, pejuang IS juga berhasil menyita kendaraan roda empat (4) serta berbagai senjata dan amunisi milik tentara Nigeria.

“Serangan pasukan Daulah Islam terhadal barak militer di kota Tingchi di wilayah Borno di timur laut Nigeria
Pada hari kemarin menyebabkan tentara Nigeria tewas dan terluka, dan penyitaan kendaraan, senjata serta amunisi dari tentara Nigeria,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Selasa (11/2/2020).

“Pada hari kemarin tentara Nigeria juga tewas dan terluka dalam serangan yang dilakukan oleh pasukan Daulah Islam terhadap barak militer di kota Ran di wilayah Borno”l di timur laut Nigeria,” lanjut A’maaq.

Selain di dua (2) kota atau daerah itu, pejuang IS juga mencapai kota Kakao di wilayah Borno masih pada hari kemarin, hingga berhasil membakar 20 markas besar pemerintahan Nigeria. Setelah melancarkan aksinya, pejuang IS dilaporkan berhasil kembali ke markas mereka dengan aman.

“Pasukan Daulah Islam membakar 20 markas besar pemerintah Nigeria pada hari emarin di kota Kokoa di wilayah Borno, timur laut Nigeria,” jelas A’maaq. [AR/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...