Monday , February 24 2020
Home / Berita / Puluhan Tentara Aljazair Tewas Usai Pejuang IS Serang Pangkalan Militer

Puluhan Tentara Aljazair Tewas Usai Pejuang IS Serang Pangkalan Militer

ALJAZAIR (Mata-Media.Net) – Serangan bom mobil yang dilancarkan oleh pejuang Islamic State (IS) di wilayah Aljazair selatan yang menargetkan pangkalan militer menewaskan dan melukai puluhan tentara Aljazair.

“Puluhan anggota tentara Aljazair tewas dan terluka pada hari kemarin, ketika sebuah bom mobil yang dikendarai oleh pasukan Daulah Islam dalam operasi syahid meledak di tengah pangkalan militer di Tamanrasset, Aljazair selatan,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Selasa (11/2/2020).

“Sumber-sumber militer mengatakan kepada #Amaaq_Agency bahwa seorang pasukan Daulah Islam pada kemarin lusa memasuki sebuah pangkalan militer milik pasukan Aljazair di kota Timaiuin dengan sebuah bom mobil, dan berhasil meledakkannya didalam pangkalan itu,” lanjut A’maaq.

“Sehingga dalam serangan itu berhasil membunuh dan melukai puluhan tentara Aljazair dan menghancurkan serta merusak sejumlah kendaraan militer dan kerusakan material utama pada pangkalan militer tersebut,” jelas laporan A’maaq. [AR/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...