Tuesday , February 25 2020
Home / Berita / Pangkalan Militer AS di Baghdad Kembali Diserang Roket Katyusha

Pangkalan Militer AS di Baghdad Kembali Diserang Roket Katyusha

BAGHDAD (Mata-Media.Net) – Sebuah roket kembali menghantam militer Amerika Serikat (AS) di Baghdad, Iraq. Kejadian ini dilaporkan terjadi Kamis (13/2/2020) malam, di pangkalan militer Iraq K1, yang dipenuhi tentara AS.

Menurut sumber keamanan Iraq, roket Katyusha menghantam area terbuka di pangkalan militer AS tersebut sekitar pukul 20:45 waktu setempat. Hingga kini menurut AFP, jumlah korban dari serangan tersebut masih di data.

Militer AS mengklaim sudah menemukan posisi pelaku penembak rudal. Landasan peluncuran rudal berada sekitar lima (5) kilometer dari K1.

“Saat ini, masih ada 11 roket yang belum ditembakkan,” tulis media Prancis itu. Namun belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Ini merupakan serangan ke-20 yang ditujukan ke militer AS, setelah serangan di Kedutaan Besar (Kedubes) negeri itu di Baghdad awal Februari 2020 lalu. Serangan ini juga merupakan serangan kedua yang terjadi di pangkalan K1, setelah tanggal 27 Desember 2019 lalu. [AR/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...