Sunday , April 5 2020
Home / Berita / Pejuang IS Hancurkan Hummer Milisi PKK & Syiah di Deir Ezzor & Baghdad

Pejuang IS Hancurkan Hummer Milisi PKK & Syiah di Deir Ezzor & Baghdad

DEIR EZZOR (Mata-Media.Net) – Operasi militer pejuang Islamic State (IS) terus melancarkan serangan di Suriah dan Iraq dengan menargetkan milisi Komunis PKK dan juga milisi Syiah yang menjadi pendukung rezim Syiah Rafidhah Iraq.

‌‎‌‌‎Dalam sebuah rilisan video media resmi IS, pejuang IS dilaporkan berhasil menghancurkan Hummer milik milisi PKK di provinsi Deir Ezzor. “Kendaraan Hummer milik PKK terbakar pada Sabtu lalu setelah ditargetkan oleh para tentara pasukan Daulah Islam di kota Al-Syuhail dari distrik Al_Basira di pedesaan timur #Deir_Ezzor,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Kamis (20/2/2020).

Masih di wilayah Deir Ezzor, pejuang IS juga dilaporkan menagkap seorang mata-mata intelijen Syiah Suriah yang bernama Bashar Al-Naji. Setelah dia ditangkap dan diinterogasi, akhirnya ia dieksekusi mati oleh pejuang IS di kota Dziban, di pedesaan timur Deir Ezzor.

Sementara itu di wilayah Baghdad, pejuang IS juga berhasil menghancurkan dua (2) kendaraan militer milisi Syiah. “Dengan karunia Allaah Ta’ala, para pasukan Daulah Islam berhasil menyergap 2 kendaraan milik milisi Rafidhah Saraya Al-Salam di jalan yang menghubungkan kota Samarra dan Fallujah pada hari kemarin, di mana bentrokan terjadi dengan berbagai jenis senjata,” jelas laporan media Nasyir.

Serangan pejuang IS ini menyebabkan kematian para pemimpin milisi Syiah Rafidhah seperti Hassan Al-Harishawi dan Basem Al-Lami. Selain 2 pimpinan Syiah itu, sejumlah anggota milisi Syiah juga terluka dan sejumlah mekanisme tempurnya juga rusak. [AR/dbs]

Check Also

Dalam Sehari, Hampir 1.500 Orang di AS Tewas Karena Virus Corona

WASHINGTON (Mata-Media.Net) – Amerika Serikat (AS) mencatatkan rekor terburuk sejak pandemi virus Corona atau Covid-19 ...