Sunday , April 5 2020
Home / Berita / Guru Besar UGM Jogja yang Positif Terinfeksi Corona Meninggal Dunia

Guru Besar UGM Jogja yang Positif Terinfeksi Corona Meninggal Dunia

YOGYAKARTA (Mata-Media.Net) – Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta (Jogja), Iwan Dwiprahasto bin Oetomo Moestidjo (58 tahun) meninggal dunia. Sebelumnya dia diisolasi di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta setelah postitif terinfeksi virus corona (Covid-19).

“Iya, beliau meninggal,” kata Kepala Bagian Hukum Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan melalui pesan singkatnya, pada Selasa (24/3/2020) pagi.

Jenazah Iwan rencananya akan diberangkatkan dari kamar Forensik Sardjito pada Selasa pagi ini. Banu belum menjelaskan penyebab kematian guru besar UGM tersebut. Apakah karena Covid-19 atau karena penyakit lain.

Sementara itu Humas UGM, Iva Ariani mengaku keluarga besar UGM berduka atas kepergian Iwan. Sebagai guru besar, teman dan kolega, Iwan memiliki kontribusi yang luar biasa bagi UGM.

Sesuai rencana, jenazah Iwan akan dimakamkan langsung dari Sardjito ke makam Keluarga besar UGM di Sawitsari, Condongcatur, Depok Sleman. Sementara pihak UGM akan melakukan doa bersama di Balairung pada pukul 08.30 WIB. [Abd/dbs]

Check Also

Dalam Sehari, Hampir 1.500 Orang di AS Tewas Karena Virus Corona

WASHINGTON (Mata-Media.Net) – Amerika Serikat (AS) mencatatkan rekor terburuk sejak pandemi virus Corona atau Covid-19 ...