Sunday , April 5 2020
Home / Berita / Puluhan Tentara & Polisi Mozambik Tewas Diserang Pejuang IS

Puluhan Tentara & Polisi Mozambik Tewas Diserang Pejuang IS

CABO DELGADO (Mata-Media.Net) – Pejuang Islamic State (IS) melancarkan serangan terhadap barak militer milik tentara dan polisi Mozambik. Dalam serangan di timur laut Mozambik itu, puluhan tentara dan polisi Mozambik dilaporkan tewas dan terluka.

“Puluhan tentara dan anggota kepolisian Mozambik tewas dan yang lainnya terluka pada hari kemarin, dalam serangan oleh pasukan Daulah Islam di timur laut negara itu,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Selasa (24/3/2020).

“Sumber-sumber militer mengatakan kepada A’maaq bahwa pasukan Daulah Islam menyerang 5 barak tentara dan polisi di kota Mocimboa da Praia di provinsi Cabo Delgado dan berhasil membunuh dan melukai puluhan tentara dan polisi Mozambik, serta memaksa aparat lainnya melarikan diri dari lokasi yang diserang,” jelas A’maaq.

Selain itu, sumber kantor berita A’maaq menambahkan bahwa para pejuang IS juga berhasil menyita sejumlah besar senjata, amunisi, mesin dan peralatan tempur milik tentara Mozambik, sebelum pejuang IS mundur dari tempat penyerangan itu ke basis mereka. [AR/dbs]

Check Also

Walikota Prabumulih Sebut Meliburkan PNS & Sekolah Tak Cegah Corona

PRABUMULIH (Mata-Media.Net) – Media sosial (medsos) pada Sabtu (4/4/2020) dihebohkan oleh video viral Walikota Prabumulih, ...