Sunday , April 5 2020
Home / Berita / Densus 88 Tembak Mati 1 Orang & Tangkap 2 Warga di Batang Jateng

Densus 88 Tembak Mati 1 Orang & Tangkap 2 Warga di Batang Jateng

BATANG (Mata-Media.Net) – Ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, Densus 88 kembali beraksi. Seorang warga di Batang ditembak mati Densus 88 pada Rabu (25/3/2020) sore karena diduga sebagai teroris. Penembakan terhadap pria berinisial MT itu dilakukan Densus 88 di Dukuh Ngepung, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

MT dianggap melawan saat hendak ditangkap sehingga tim Densus 88 menembak mati MT. “Ya benar, dari Tim Densus 88 tadi menggerebek sebuah rumah di Dukuh Ngepung, Subah, sekitar 15.30 WIB, dilakukan penangkapan pelaku terduga teroris,” kata Danramil Subah, Kapten Inf Sugito.

Pada penggrebekan tersebut terdapat empat (4) orang di dalam rumah milik kakak pelaku berinisial SW, yakni pelaku MT, kakak pelaku SW, RY dan A.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono juga membenarkan peristiwa itu. “Ya betul ada kegiatan dari Densus 88 di Batang, Jawa Tengah,” kata Argo pada Kamis (26/3/2020) pagi.

Menurut Argo, MT ditembak lantaran berusaha melawan petugas dengan senjata tajam saat akan ditangkap. Jenazah MT selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk diautopsi.

Selain menembak mati MT, lanjut Argo, Densus 88 juga menciduk dua (2) orang yang diduga masih ada hubungan kekerabatan dengan MT, yakni SW dan RY. Argo mengatakan saat ini keduanya telah diamankan Tim Densus 88 untuk pengembangan kasus. Namun tidak disebutkan kasus apa yang melibatkan mereka sehingga ditembak mati dan diciduk Densus 88.

Tim Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, beberapa buku keagamaan, cairan kimia 1 doss isi 57 botol ukuran kecil, cairan kimia sebanyak 3 botol masin-masing berisi 1 liter, cairan kimia sebanyak 1 botol jerigen isi 3 liter.

Lalu ada juga 1 bilah parang, 1 bilah sangkur, 1 bilah golok, 1 bilah samurai, 1 buah laptop, catatan dokumen, 1 buah dompet, kabel warna merah, putih dan kuning masing-masing berukuran sekitar 1 meter. [Abd/dbs]

Check Also

Walikota Prabumulih Sebut Meliburkan PNS & Sekolah Tak Cegah Corona

PRABUMULIH (Mata-Media.Net) – Media sosial (medsos) pada Sabtu (4/4/2020) dihebohkan oleh video viral Walikota Prabumulih, ...