Sunday , April 5 2020
Home / Berita / 50 Personil Keamanan Afghanistan & Sikh-Hindu Tewas di Kota Kabul

50 Personil Keamanan Afghanistan & Sikh-Hindu Tewas di Kota Kabul

KABUL (Mata-Media.Net) – Serangan pejuang Islamic State (IS) terhadap kuil Sikh-Hindu di kota Kabul, Afghanistan pada Rabu (25/3/2020) pagi waktu setempat menewaskan 50 personil keamanan Afghanistan dan Sikh-Hindu. Selain itu, serangan itu juga melukai puluhan aparat keamanan Sikh-Hindu lainnya.

“50 personil keamanan Afghanistan dan Sikh-Hindu tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan pasukan Daulah Islam di sebuah kuil Sikh di Kabul Afghanistan,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Rabu.

“Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada A’maaq bahwa seorang pasukan Daulah Islam menyerbu sebuah kompleks keagamaan Sikh-Hindu di sisi pertama kota Kabul di mana lebih dari 150 Sikh dan Hindu bertemu. Pasukan Daulah Islam kemudian menyerang mereka dengan senapan mesin, menewaskan dan melukai puluhan orang,” jelas A’maaq.

Sumber A’maaq menambahkan bahwa pejuang IS bernama Abu Al-Hindi Al-Inghamisi telah menanam 2 alat peledak di dekat kuil Sikh-Hindu sebelum menyerbunya. Ketika pasukan keamanan tiba di tempat itu, puluhan personil keamanan Afghanistan dan Sikh-Hindu terbunuh dan terluka, dan kemudian pejuang IS itu bentrok dengan mereka dengan senapan mesin sampai ia dibunuh oleh personil keamanan Afghanistan. [AR/dbs]

Check Also

Dalam Sehari, Hampir 1.500 Orang di AS Tewas Karena Virus Corona

WASHINGTON (Mata-Media.Net) – Amerika Serikat (AS) mencatatkan rekor terburuk sejak pandemi virus Corona atau Covid-19 ...