Sunday , December 15 2019
Home / Berita / Serangan Pejuang IS di Raqqah Tewaskan Sejumlah Milisi & Komandan PKK

Serangan Pejuang IS di Raqqah Tewaskan Sejumlah Milisi & Komandan PKK

RAQQAH (Mata-Media.Net) – Sejumlah komandan dan milisi Komunis PKK tewas setelah diserang oleh pejuang Islamic State (IS) di kota Raqqah, Suriah dalam operasi militer bersandi perang istinzaf.

“Dengan taufik Allah Ta’ala -dalam perang istinzaf- pasukan Daulah Islamiyyah menarget rumah komandan Komein di kawasan ad-Dir’iyyah, kota Raqqah dengan bom IED pada hari kemarin, hingga menyebabkan kerugian materi. Walillahilhamd walminnah,” demikian laporan media Nasyir pada Selasa (6/8/2019).

“Sejumlah personil milisi PKK tewas dan terluka serta 4WD yang mereka kendarai rusak dalam ledakan IED di desa Khaniz, tepian utara Raqqah,” lanjut media Nasyir.

Ditempat terpisah, komandan dan milisi PKK juga tewas dan rumah seorang komandan lain rusak setelah diserang ledakan bom 2 IED di Raqqah oleh pejuang IS. “Pasukan Daulah Islam menarget 2 rumah milik 2 komandan PKK di kota Raqqah hari ini dengan 2 IED, hingga menewaskan salah seorang milisi PKK dan menyebabkan kerugian materi di rumah seorang lainnya,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Selasa.

“Sumber keamanan Wakalah A’maaq berkata bahwa pasukan Daulah Islam juga meledakkan bom IED pada rumah komandan di Manajemen Personalia yang menginduk ke partai PKK sekitar masjid an-Nuur di kota Raqqah, hingga menewaskannya dan menimbulkan kerugian materi di rumahnya. Pasukan Daulah Islam juga meledakkan bom IED lain di rumah komandan di kawasan Syari’ al-Qitar, menimbulkan kerugian materi dan merusak mobil yang terparkir di depan rumah tersebut,” jelas A’maaq.

“Dijelaskan pula bahwa Manajemen Personalia yang menginduk ke partai PKK itu menetapkan sejumlah komandan untuk mengatur kawasan dan desa di kota-kota yang mereka kuasai, setiap komandan digelari Komein, menetapkan undang-undang dan peraturan di daerah tersebut,” pungkas A’maaq. [AR/dbs]

Check Also

UNESCO Akui Kurma Sebagai Warisan Budaya Dunia Arab

MADINAH (Mata-Media.Net) – Pengetahuan, tradisi dan praktik yang berkaitan dengan kurma telah dimasukkan ke dalam daftar Warisan ...