Sunday , December 15 2019
Home / Berita / Bom Mobil di Libya Tewaskan 3 Staf PBB & Sejumlah Aparat

Bom Mobil di Libya Tewaskan 3 Staf PBB & Sejumlah Aparat

BENGHAZI (Mata-Media.Net) – Sebuah bom mobil yang meledak di Benghazi, kota di sebelah timur Libya pada Sabtu (10/8/2019) menewaskan sedikitnya tiga (3) staf PBB dan sejumlah aparat yang mengawal mereka.

Serangan itu terjadi ketika para pihak yang bertikai di Libya menyepakati perjanjian gencatan senjata untuk sementara waktu mengakhiri pertempuran di ibu kota, Tripoli menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Antonio Guterres langsung mengecam serangan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh juru bicaranya. Pernyataan itu mengatakan, 3 staf PBB lainnya juga termasuk diantara korban yang terluka.

Dewan Keamanan PBB bertemu pada Sabtu siang untuk membahas langkah perdamaian antara GNA dan LNA di Libya.

“PBB tidak berniat untuk mundur dari Libya,” kata Bintou Keita, wakil sekjen bagi operasi perdamaian kepada dewan itu, yang juga mengecam serangan itu.

Ledakan itu terjadi di depan pusat perbelanjaan dan bank. Setidaknya satu mobil PBB terbakar habis di tempat kejadian. Namun PBB tidak merincikan lebih lanjut mengenai pemboman itu. [AR/dbs]

Check Also

UNESCO Akui Kurma Sebagai Warisan Budaya Dunia Arab

MADINAH (Mata-Media.Net) – Pengetahuan, tradisi dan praktik yang berkaitan dengan kurma telah dimasukkan ke dalam daftar Warisan ...