Saturday , September 21 2019
Home / Berita / Seorang Prajurit Amerika Tewas Mengenaskan di Saudi

Seorang Prajurit Amerika Tewas Mengenaskan di Saudi

WASHINGTON (Mata-Media.Net) – Seorang prajurit Salibis Amerika Serikat (AS) dari Louisiana dikabarkan tewas pada pekan kemarin di Riyadh, Arab Saudi. Ia dinyatakan tewas dalam kondisi mengenaskan setelah mengalami luka parah yang tidak terkait dengan pertempuran apapun.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) AS mengumumkan, kematian prajurit Spesialis Clayton James Horne pada Senin (19/8/2019). Kemenhan AS atau biasa juga disebut Pentagon tidak menyebutkan detail seputar kematian Horne.

Namun, Kantor Sheriff Winn Parish, yang mempekerjakan Horne mengatakan bahwa pemuda asal Atlanta itu tewas setelah terjatuh dari sebuah menara. Saat ini militer AS sedang menginvestigasinya.

“Clayton adalah seorang deputi yang luar biasa. Kami semua menunggu dirinya menyelesaikan tugas dan kembali bekerja di kantor sheriff,” ungkap sebuah tulisan di laman Facebook milik Winn Parish.

“Tolong doakan juga keluarga serta sahabat-sahabatnya di tengah masa berkabung ini,” sambungnya, dirilis dari UPI.

Horne pernah ditugaskan bersama Unit Polisi Militer ke-351, Batalyon Polisi Militer ke-160 di Ocala, Florida. Dia dikirim ke Arab Saudi sebagai bagian dari operasi militer bertajuk Operation Inherent Resolve.

Pada bulan Juli 2019 lalu, Pentagon mengaku tengah mengirim pasukan ke Arab Saudi untuk melindungi kepentingan Amerika dari “ancaman kredibel”. [AR/dbs]

Check Also

Mantan Presiden Diktator Tunisia Ben Ali Tewas di Saudi

JEDDAH (Mata-Media.Net) – Mantan presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali, pemimpin pertama yang digulingkan oleh ...