Saturday , September 21 2019
Home / Berita / Serangan Bom IS di Kota Baghdad Tewaskan 95 Milisi & Kaum Syiah Iraq

Serangan Bom IS di Kota Baghdad Tewaskan 95 Milisi & Kaum Syiah Iraq

BAGHDAD (Mata-Media.Net) – Serangkaian serangan bom yang dilancarkan oleh pejuang Islamic State (IS) di kota Baghdad, Iraq menewaskan dan melukai 95 milisi dan kaum Syiah ketika mereka sedang menggelar sebuah acara di sebuah kuil Syiah dalam memperingati acara dan ritual syirik Asyuro kaum Syiah di bulan Muharram 1441 H.

“Serangkaian pemboman oleh pasukan Daulah Islam mengguncang #Baghdad pada hari Sabtu, menewaskan dan melukai setidaknya 95 Syiah,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Sabtu (7/9/2019).

“Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada A’maaq bahwa para pasukan Daulah Islam melakukan serangkaian serangan bom IED di berbagai wilayah dan distrik di kota #Baghdad menarget pertemuan dan kendaraan Syiah yang membawa mereka selama ritual keagamaan mereka terkait dengan bulan Muharram,” lanjut laporan A’maaq.

“Sumber-sumber mengatakan bahwa dua (2) bom meledak di #Distrik_Keempat, yang satu menargetkan sebuah kuil Syiah dan yang lainnya sebuah mobil milik mereka, menewaskan dan melukai setidaknya 16 Syiah,” jelas A’maaq.

“Selain itu, 35 Syiah juga tewas dan terluka ketika beberapa bom IED diledakkan di bus yang membawa peziarah Syiah di daerah #Maalif, #Baladiat dan #Lingkungan_Amel. Selain itu, 25 orang Syiah terluka. Pasukan Daulah Islam juga meledakkan sebuah bom IED pada sebuah kendaraan yang membawa milisi dan kaum Syiah di daerah #Bab_al_Syeikh, hingga menewaskan dan melukai 7 kaum Syiah, dan menewaskan dan melukai 12 kaum Syiah, serta meledakkan sebuah bom IED pada pertemuan mereka di #Talbiyah,” tandas A’maaq. [AR/dbs]

Check Also

Mantan Presiden Diktator Tunisia Ben Ali Tewas di Saudi

JEDDAH (Mata-Media.Net) – Mantan presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali, pemimpin pertama yang digulingkan oleh ...