Thursday , November 21 2019
Home / Berita / Pejuang IS Serang Markas Koalisi Salibis Internasional di Hasakah

Pejuang IS Serang Markas Koalisi Salibis Internasional di Hasakah

HASAKAH (Mata-Media.Net) – Setelah menyerang markas intelijen milisi Komunis PKK, pejuang Islamic State (IS) juga menyerang basis dan markas koalisi Salibis internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) di selatan Hasakah, Suriah.

“Pasukan Daulah Islam pada hari ini menyerang basis pasukan koalisi Salibis internasional di selatan Hasakah dengan sejumlah roket dan tepat sasaran,” demikian laporan kantor berita A’maaq pada Ahad (13/10/2019).

“Sumber militer Wakalah A’maaq mengatakan bahwa pasukan Daulah Islam pada pagi hari ini menarget basis pasukan koalisi internasional di kota Asy-Syaddadi dengan 5 roket katyusha. Sumber menegaskan bahwa roket-roket tersebut jatuh di dalam basis dan saksi mata yang berada di dekat TKP menyaksikan sejumlah kendaraan terbakar kobaran api. Basis tersebut ditimpa kerugian materi tetapi jumlah korban luka-luka tidak diketahui secara pasti,” lanjut laporan A’maaq.

“Basis yang ditarget terletak di barat kota Asy-Syaddadi dan termasuk salah satu basis paling penting di daerah ini, karena dari sinilah pesawat-pesawat Apache Salibis diberi arahan dan perintah untuk terjun menangkapi kaum Muslimin di kawasan Hasakah dan Deir Ezzor,” jelas A’maaq.

“Sumber juga menjelaskan bahwa serangan ini dilancarkan sebagai balasan atas siksaan yang dilakukan oleh pasukan Salibis dan milisi PKK terhadap Muslim dan Muslimah yang ditahan di kamp-kamp dan penjara,” pungkas A’maaq.

Dalam laporan lainnya, pejuang IS juga menyerang milisi Kurdi dengan bom IED. Kerugian materi karena ledakan bom IED oleh pejuang IS ini juga menimpa rumah seorang milisi PKK di desa Al-Arba’in, kawasan Markidah, selatan Hasakah.

Selain itu, sebuah kendaraan milik milisi PKK juga dilaporkan rusak dan milisi PKK yang ada di dalamnya tewas dan terluka oleh ledakan bom IED milik pejuang IS di sekitar distrik Tel Hamis, timur Hasakah. [AR/dbs]

Check Also

Demo Tolak Kenaikan BBM di Iran Tewaskan 106 Lebih Orang Syiah

TEHERAN (Mata-Media.Net) – Aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di negara Syiah Iran mengakibatkan sebanyak 106 orang ...