Tuesday , August 20 2019
Home / Berita / Bentrok di Mako Brimob Depok, 8 Densus 88 Dikabarkan Tewas & 1 Napi Teroris Gugur

Bentrok di Mako Brimob Depok, 8 Densus 88 Dikabarkan Tewas & 1 Napi Teroris Gugur

DEPOK (Mata-Media.Com) – Keributan dan kerusuhan kembali terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (8/5/2018) malam. (Baca: Densus 88 Napi Teroris Terlibat Bentrok di Mako Brimob Depok)

Dalam keributan tersebut juga sempat terjadi bentrokan antara narapidana (napi) teroris dengan Densus 88 Antiteror Mabes Polri dilingkungan Mako Brimob. Bahkan dari sejumlah foto yang beredar di media sosial (medsos), para napi teroris terlibat mendapatkan dan menguasai senjata laras panjang beserta amunisinya.

Namun hingga kini belum diketahui bagaimana para napi teroris itu mendapatkan senjata, apakah merebutnya dari aparat Brimob yang sedang berjaga, atau mendapatkan senjata beserta amunisi itu dari petugas Densus 88 dan Brimob yang kabur dalam keributan dan kerusuhan tersebut.

Selain itu, dalam bentrokan di Mako Brimob itu juga dikabarkan ada 8 aparat Densus 88 yang tewas. Sedangkan informasi yang beredar di medsos disebutkan sudah bertambah menjadi 10 aparat Densus 88 yang tewas.

Sementara itu, ada 1 napi teroris yang dikabarkan gugur dan 2 orang napi teroris luka-luka. “Asiif, kita blm tau asal dari snjata itu. Tp ikhwan2 saat ini jg memegang snjata kabarnya. Den88 yg modyar kbrnya ada 8, trs ini td tambah jd 10. Ada 1 ikhwah yg syahid, taqaballahullah,” demikian bunyi pesan elektronik yang masuk ke redaksi situs online Mata-Media.Com (MMC) pada Selasa malam dari ummahat yang suaminya terduga teroris.

Seperti diberitakan Mata-Media.Com sebelumnya, kerusuhan kembali terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jabar pada Selasa (8/5/2018) malam. Bahkan, sempat terjadi bentrokan antara narapidana (napi) teroris dengan aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri dilingkungan Mako Brimob.

“Info terkini. Mako Brimob Depok kembali rusuh. Ikhwan2 jg smpt bentrok &baku tmbak dg Densus 88 Laknatullah. Ikhwan2 jg smpt dpt snjata dari aparat. Doakan ikhwan2 yaaa ikhwah,” demikian bunyi pesan elektronik yang masuk ke redaksi situs online Mata-Media.Com (MMC) pada Selasa malam dari ummahat yang suaminya terduga teroris.

Hingga berita ini ditulis, masih belum jelas apa penyebab kerusuhan dan keributan tersebut bisa terjadi. Sementara itu, hingga saat ini juga masih belum jelas dan detail jumlah korban dari kedua belah pihak akibat kerusahan dan bentrokan bersenjata itu.

Sebelumnya, keributan dan kerusuhan antara napi teroris dan aparat Brimob juga pernah terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Jumat (10/11/2017) lalu. Sejumlah fasilitas rutan rusak akibat kerusuhan tersebut. Kabar inipun ramai dibicarakan di media sosial (medsos).

“Mako Brimob rusuh tadi sore. Kabarnya 3 blok ruang tahanan terbakar & pintu2nya hancur. Menurut sumber saya, sebabnya karena sekelompok Polisi di sana melempar Al-Qur’an dan buku2 hadits milik tahanan,” kicau pemilik akun Twitter @CondetWarrior.

Akun ini melengkapi cuitannya dengan video yang menurut pemilik akun tersebut dikirimkan sang sumber kepadanya. Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang yang nampaknya merupakan napi terorisme yang melakukan gerakan yang mengindikasikan kalau mereka sedang diliputi suasana tegang, dan kemudian kamera yang nampaknya berasal dari ponsel bergerak memperlihat jendela yang kaca-kacanya hancur. [Abd/dbs]

Check Also

Viral..!! Sekda Papua Sebut Papua Sebagai Tanah Kedua Zionis Israel

JAYAPURA (Mata-Media.Net) – Sebuah video yang menunjukkan Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen sedang viral di dunia ...