Monday , February 24 2020
Home / Berita / Komentar Netizen Soal Murtadnya Puput Agar Bisa Nikah dengan Ahok

Komentar Netizen Soal Murtadnya Puput Agar Bisa Nikah dengan Ahok

JAKARTA (Mata-Media.Com) – Murtadnya seorang polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi agar bisa menikah dengan terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuai pro dan kontra ditengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, ketika masih mendekam di Rutan Mako Brimob Depok, Jawa Barat (Jabar), mantan Gubernur Jakarta yang terkenal arogan dan kerap berkata kasar dan kotor itu bercerai dengan istrinya, Veronica Tan. Veronica dalam sejumlah pemberitaan selingkuh dengan seorang pengusaha keturunan China.

sosiolog Universitas Indonesia (UI), Prof Musni Umar dalam akun Twitternya, @musniumar pada Jumat (25/1/2019) mengatakan bahwa murtadnya Puput demi menikah dengan Ahok bisa memicu gejolak sosial lanjutan setelah Ahok menista agama Islam.

“Sebagai sosiolog saya kecam  rencana Ahok kawin dgn Puput krn Puput akhirnya murtad. Ahok sdh menista Alqur’an membuat murtad lagi si Puput. Saya protes karena bkn hanya urusan pribadi tapi sdh masuk ranah sosial  membahayakan hub. Muslim dan non Muslim  https://t.co/DMaQ27F5ej,” kata Musni Umar.

Sementara itu, netizen lainnya berkomentar bahwa Puput telah memurtadkan dirinya sendiri. Selain itu, netizen lainnya menegaskan bahwa murtadnya Puput takkan berpengaruh kepada Islam. (Baca: Puput Memilih Murtad Jadi Kristen Agar Bisa Nikah dengan Ahok)

“Rasanya Puput sendiri yg memurtadkn diri, bs jd karena berbagai alasan. Apa pun itu, dia yg tahu dan dia yg memutuskan utk dirinya. Islam tdk rugi apa2 dgn murtadnya Puput. Biarkan sj, toch dia bukan apa2. Yg pasti, Ahok, Puput sdh makin memperjelas tempat berdiri, beda dgn kita,” demikian ciutan akun Twitter @mw_abbas pada Jumat.

“biarin aja. puput itu tipikal org yg malas belajar tentang agamanya (KTP) makanya cuma karna laki2 dia bisa pindah agama (serendah2nya alasan pndh beragama). gak ngaruh juga islam indonesia kehilangan org sperti puput. yg pnting untk kita pelajari tuh quran dan hadits,” demikian ciutan akun Twitter @john18810241 pada Sabtu (26/2019). [Abd/dbs]

Check Also

Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Perbatasan Turki & Iran, 7 Orang Tewas

ANKARA (Mata-Media.Net) – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Turki yang berdekatan dengan perbatasan Iran pada ...