Thursday , November 21 2019
Home / Berita / Usai Pemilu 2019, Ada 6 Caleg Stres di Cirebon Keliling Kota Hanya Pakai Celana Dalam

Usai Pemilu 2019, Ada 6 Caleg Stres di Cirebon Keliling Kota Hanya Pakai Celana Dalam

CIREBON (Mata-Media.Net) – Pasca Pemilu 2019 yang merupakan pesta Demokrasi terus menelan korban, baik korban tewas, sakit hingga para calon anggota legislatif (caleg) yang stres karena gagal menjadi anggota dewan.

Sedikitnya sudah ada enam (6) caleg di kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar) yang menderita stres hingga berpakaian tidak lengkap, ada yang memakai kolor dan ada juga yang memakai celana dalam saja sambil berkeliling di kota. Namum ada pula yang kemudian mendatangi Padepokan Anti Galau Yayasan Al-Busthomi untuk memeriksakan kejiwaannya.

Rata-rata mereka mendatangi padepokan yang berada di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon itu karena gagal pada Pileg 2019.

Menurut Pimpinan Padepokan Anti Galau Yayasan Al-Busthomi, Ujang Bustomi, caleg yang stres itu datang bergiliran sejak beberapa waktu lalu.

“Setelah pencoblosan itu mulai datang satu-satu,” kata Ujang Busthomi saat ditemui di Padepokan Anti Galau Yayasan Al-Busthomi pada Kamis (25/4/2019).

Ujang mengatakan, mereka berasal dari sejumlah partai dan tingkatan, baik DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi, maupun DPR RI.

Pihaknya menilai gejala-gejala yang dialami termasuk kategori belum parah, namun tetap mengkhawatirkan. Mereka hanya tidak siap menerima kekalahan dan gagal menduduki kursi wakil rakyat.

Ia mengatakan, politik hanyalah perhiasan dunia sehingga para caleg harus siap menang dan siap kalah.

Karenanya, caleg stres yang datang ke padepokan tersebut merupakan mereka yang tidak siap kalah.

“Apalagi sudah mengeluarkan biaya kampanye besar tapi enggak terpilih,” ucap Ujang. [Abd/dbs]

Check Also

Demo Tolak Kenaikan BBM di Iran Tewaskan 106 Lebih Orang Syiah

TEHERAN (Mata-Media.Net) – Aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di negara Syiah Iran mengakibatkan sebanyak 106 orang ...