Sunday , December 15 2019
Home / Berita / Stres, Sapi Kurban Presiden Jokowi Ngamuk & Buat Warga Solo Panik

Stres, Sapi Kurban Presiden Jokowi Ngamuk & Buat Warga Solo Panik

SOLO (Mata-Media.Net) – Seekor sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diserahkan ke Masjid Agung Surakarta (Solo), Jawa Tengah (Jateng) yang sempat ngamuk lantas menjadi viral di berbagai media sosial (medsos) pada Minggu (11/8/2019).

Sapi kurban Presiden Jokowi itu sempat ngamuk sebelum disembelih dan membuat panik serta takut warga yang berada di Masjid Agung Solo. Sejak diturunkan dari truk pengangkut pada Sabtu (10/8/2019) petang, sapi kekar berjenis simmental ini memang sudah terlihat stress, sehingga cukup agresif dengan siapa saja yang mendekat. Waktu itu, perlu setengah jam untuk bisa menurunkan sapi dari truk pengangkut di muka Masjid Agung Solo ini.

Sapi belang dengan tiga (3) warna kombinasi cokelat, abu-abu dan hitam ini baru bisa digiring ke kandang darurat di timur Kantor Sekretariat Masjid Agung Solo setelah tujuh (7) orang petugas membantu menurunkan sapi sumbangan Jokowi tersebut.

Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi menyiapkan banyak sapi kurban untuk dibagikan ke seluruh negeri. Sedikitnya ada sembilan (9) sapi yang diberikan oleh Jokowi ke berbagai daerah.

Mulai dari Gunung Kidul, Surabaya, Bengkulu, Polewali Mandar, Yogyakarta, Bitung, Kendari, Boyolali, hingga Palembang mendapatkan sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi. Termasuk di kota kelahirannya, Solo yang juga mendapat bantuan sapi kurban.

Bahkan, sapi itu sempat menyepak salah satu tiang penyangga hingga tenda penyembelihan nyaris roboh.

Video sapi Presiden Jokowi yang sempat ngamuk ini terlihat pada unggahan di Instagram @SoloKini, pada Minggu (11/8/2019).

Dari video tersebut di atas, tampak detik-detik sapi kurban Presiden Jokowi ngamuk ketika akan disembelih. Sapi berbobot 1,5 ton itu bahkan membuat petugas jagal kewalahan. [Abd/dbs]

Check Also

UNESCO Akui Kurma Sebagai Warisan Budaya Dunia Arab

MADINAH (Mata-Media.Net) – Pengetahuan, tradisi dan praktik yang berkaitan dengan kurma telah dimasukkan ke dalam daftar Warisan ...