Tuesday , October 15 2019
Home / Headline / Muallaf: Al-Quran Membuatku Terpukau

Muallaf: Al-Quran Membuatku Terpukau

(Mata-Media.Com) – Alex sedang membaca Alkitab ketika perayaan Thansgiving pada tahun 2010 silam. Sembari membaca, ia merasa ada hal yang perlu dipertanyakan. Lalu ia menoba untuk membandingkan dengan ajaran berbeda. Islam selanjutnya menjadi agama pembanding itu.

“Saya mulai melakukan penelitian tentang agama-agama lain, namun semua tidak sesuai dengan harapan saya kecuali ajaran Islam,” kata dia seperti dikutip onislam.net pada Senin (14/1).

Selanjutnya, ia mulai meneliti tentang sejarah Al-Qur’an dan ia mulai mencarinya melalui internet. Hal yang membuatnya tertarik adalah ketika ia mengetahui tidak ada yang berubah dari Al-Qur’an sejak 14 abad silam.

Menemukan Islam Lewat Mimpi

Setelah mengetahui sejarah Kabah yang sebenarnya, Alex kemudian memutuskan untuk memeluk Islam atau menjadi muallaf. Setelah bersyadahat, hal selanjutnya yang dilakukan oleh Alex adalah meyakinkan keluarganya atas keputusannya itu.

“Saya ingin memberitahu mereka. Dengan hanya mengatakan baca dan baca. Itu saja,” tegas Alex.

Sejenak melupakan persoalan bersama keluarganya, Alex yang terpukau dengan Al-Qur’an itupun mulai berpikir melaksanakan ibadah puasa.

Awalnya, Alex merasa takut. Tapi ia tak mau gagal. Lalu ia berdoa dan meminta kepada Allah agar membimbingnya untuk diberikan kemudahan.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan pelajaran yang berharga selama menjalani ibadah puasa. Ada pelajaran disiplin, kesalehan dan hal lain yang membuatku sulit untuk menjelaskannya,” kata Alex menjelaskan. [Abd/kmc]

Check Also

Pejuang IS Serang Markas Koalisi Salibis Internasional di Hasakah

HASAKAH (Mata-Media.Net) – Setelah menyerang markas intelijen milisi Komunis PKK, pejuang Islamic State (IS) juga menyerang ...