Tuesday , December 10 2019
Home / Headline / Alhamdulillah, Artis Roger Danuarta Ucapkan Syahadat Usai Belajar Agama Islam

Alhamdulillah, Artis Roger Danuarta Ucapkan Syahadat Usai Belajar Agama Islam

JAKARTA (Mata-Media.Com) – Sempat tersandung kasus narkoba dan kemudian lama tak terdengar kabarnya, artis Roger Danuarta dikabarkan telah mengucapakan dua (2) kalimat syahadat dan pindah agama dari agama Kristen ke agama Islam belum lama ini.

Penampakan Roger menjadi mualaf itu terlihat lewat sebuah video yang beredar di YouTube. Di video itu, aktor 35 tahun ini tampak mengucapkan kalimat syahadat dengan dibimbing oleh ustadz Insan Mokoginta. Ustadz Insan adalah pria kelahiran Kotamobagu Manado 8 September 1949 yang juga mualaf.

Dalam video tersebut, Roger tampak mengenakan kemeja dan kopiah sebagai penutup kepala. Ustadz Insan kemudian membimbingnya mengucapkan 2 kalimat syahadat setelah mempelajari agama Islam. (Lihat videonya dalam link Youtube berikut ini; https://www.youtube.com/watch?v=AFr4XG_tO2s)

Roger Danuarta rupanya sudah menjadi mualaf sejak dua (2) bulan lalu, tepatnya seusai bulan puasa. Saat itu, ia membaca 2 kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Ketua Umum Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo. Namun sayang, saat itu Roger tidak ingin langsung go public dengan alasan tertentu.

“Abis Ramadhan kemarin dia syahadat. Udah, sama saya. Tapi dia minta jangan divideoin, jangan diposting dan segala macam,” kata Steven Indra Wibowo pada Selasa (30/10/2018).

Lambat laun akhirnya Roger Danuarta mau untuk go public. Ia pun akhirnya menghubungi Steven kembali dengan diwakili crewnya. Namun sayang, Steven sedang berada di luar kota dan tidak bisa menemuinya kembali.

Steven mengarahkan Roger untuk menghubungi MCI wilayah Bekasi. Ia menyarankan Roger untuk membaca ulang 2 kalimat syahadat dengan direkam video. Tak hanya itu, pengambilan foto juga dilakukan untuk dibuatkan sertifikat yang sah agar bisa mengubah keterangan agamanya di KTP.

“Sabtu kemarin dia (Roger) minta ke crewnya. Dia minta kalau bisa Senin atau Minggu. Saya bilang nggak bisa, saya di luar kota sampai Kamis,” ujar Steven Indra Wibowo.

“Akhirnya saya kirim Mualaf Center Bekasi. Syahadat ulang di Mualaf Center Bekasi. Kita rekam, kita foto, untuk perubahan KTP kan. Dan dia minta dibimbing sama seorang yang dikenal sama publik,” jelasnya.

Sampai akhirnya, Steven kemudian memanggil ustadz Insan Mokoginta untuk membimbing Roger Danuarta. Roger akhirnya membaca ulang 2 kalimat syahadat di kediaman ustadz Insan di Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (29/10/2018) malam. [Abd/dtk]

Check Also

Saudi Bolehkan Pria & Wanita Makan Bersama di Restoran

RIYADH (Mata-Media.Net) – Negara Arab Saudi semakin bertambah liberal. Kini, pemerintah Arab Saudi dibawah kekuasaan Putra Mahkota, ...