Sunday , April 5 2020
Home / Headline / Putri Tokoh Muslim Tionghoa Indonesia Yusuf Hamka Jadi Muallaf

Putri Tokoh Muslim Tionghoa Indonesia Yusuf Hamka Jadi Muallaf

JAKARTA (Mata-Media.Net) – Bulan Rajab 1441 H atau Maret 2020 M menjadi bulan yang istimewa bagi tokoh Muslim Tionghoa Indonesia, Yusuf Hamka. Hal ini disebabkan sang putri, yakni Fitria Yusuf mendapat hidayah untuk memilih menjadi muallaf dan memeluk agama Islam.

Untuk diketahui, Fitria Yusuf adalah Direktur Pengelola Tol CMNP. Ia mengaku memilih untuk memeluk agama Islam karena terinspirasi dari perbuatan ayahnya selama ini. Seperti diketahui, ayahnya Yusuf Hamka aktif dalam berbagai kegiatan sosial, diantaranya “Nasi Kuning 3000 Rupiah Untuk Para Dhuafa” dan mendirikan 1000 masjid dengan arsitektur Tiongkok atau China.

Melalui berbagai kegiatan sosial ayahnya, Fitria melihat nilai-nilai agama Islam yang luhur dan saling mengasihi yang begitu kuat, sehingga ia membulatkan tekad untuk memeluk agama Islam.

Pantauan Elshinta, pembacaan syahadat Fitria ini dilakukan pada hari Kamis (12/3/2020) di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Fitria membaca dua (2) kalimat syahadat yang dipimpin oleh Wasekjen MUI Pusat, Zaitun Rasmin. [Abd/dbs]

Check Also

Dalam Sehari, Hampir 1.500 Orang di AS Tewas Karena Virus Corona

WASHINGTON (Mata-Media.Net) – Amerika Serikat (AS) mencatatkan rekor terburuk sejak pandemi virus Corona atau Covid-19 ...