Wednesday , August 21 2019
Home / Headline / Inilah Manfaat Jima’ (Bercinta) di Pagi Hari Bagi Pasutri

Inilah Manfaat Jima’ (Bercinta) di Pagi Hari Bagi Pasutri

(Mata-Media.Com) – Berjima’ atau bercinta atau berhubungan intim bagi pasangan suami istri (pasutri) di pagi hari bisa jadi sulit untuk dilakukan. Ada banyak faktor yang membuat berjima’ di pagi hari kurang menarik dan dianggap tabu, misalnya terlalu dini, kondisi pasangan yang masih semrawut, bau mulut, hingga salah satu pasangan merasa sedang tidak seksi atau segera berangkat kerja.

Namun tahukah Anda semuanya, berhubungan intim atau berjima’ pada saat pagi hari itu justru sangat bagus untuk dilakukan dan ada sejumlah manfaat yang bisa dirasakan. Berikut ini adalah sederet alasannya, seperti dilansir dari Mind Body Green, pada Senin (10/12/2018).

Meningkatkan Suasana Hati

Aktivitas yang menyenangkan, termasuk berhubungan intim atau jima’ terbukti meredam stres karena menghasilkan hormon kebahagiaan, yaitu oksitoksin, dopamin, dan endorfin. Semua kimia darah ini menjadikan Anda berbeda dari biasanta. Anda akan memulai hari dengan lebih tenang, bahagia, rileks, dan merasa lebih terhubung dengan pasangan.

Hormon Dalam Kondisi Prima

Pria menghasilkan hormon testosteron lebih tinggi di pagi hari, demikian juga dengan wanita dengan hormon estrogennya. Hal ini tentu saja meningkatkan gairah seksual bagi pasutri. Maka sangat masuk akal untuk memanfaatkan waktu pagi hari dengan menikmati hubungan intim bersama pasangan.

Olah Raga

Sesungguhnya aktivitas seksual tak ubahnya seperti olah raga. Aktivitas ini membakar sekitar lima (5) kalori per menit. Ini akan membuat Anda merasa bersemangat. Bercinta dengan suami atau istri juga termasuk olah raga sehat untuk jantung, meningkatkan kadar imunoglobulin (IgA) untuk kekebalan tubuh, dan antibodi.

Menyegarkan Diri

Berhubungan seksual saat pagi hati juga bagus untuk menyegarkan diri, termasuk merawat kulit. Penelitian menunjukkan kegiatan ini membuat pasangan terlihat jauh lebih muda setelah mencapai klimaks atau orgasme. Orgasme menghasilkan estrogen pada wanita yang bagus untuk kulit. Alirah darah setelah orgasme meningkat menghasilkan DHEA, hormon antipenuaan.

Bentuk Komitmen

Banyak pasutri melakukan hubungan intim di malam hari pada saat keduanya sudah lelah setelah seharian bekerja dan beraktivitas. Letih dan lelah bisa menyebabkan pengabaian dan penghindaran dalam kehidupan seksual Anda atau kurang menikmati dan enjoy dalam melakukannya. Namun bercinta di pagi hari memungkinkan Anda tetap mempererat komitmen bersama pasangan dan semakin menimbulkan rasa kasih sayang.

Soo, apakah selama ini Anda sudah melakukannya, atau jika belum, maka sekarang ini mulailah Anda untuk mencobanya. Jima’ ini bisa dilakukan sebelum atau setelah waktu subuh, maupun pasangan Anda berangkat kerja. [Mutia Ramadhani/Rol]

Check Also

Kerusuhan di Papua Merembet ke Fakfak & Mimika

FAKFAK (Mata-Media.Net) – Kerusuhan di Papua sejak Selasa (20/8/2019) terus terjadi dan semakin meluas ke ...