Wednesday , August 21 2019
Home / Netizen / Event / Pejuang Khalid Bin Walid Salurkan Zakat Fitrah Kepada Mustahik di Kamp Yarmuk Suriah

Pejuang Khalid Bin Walid Salurkan Zakat Fitrah Kepada Mustahik di Kamp Yarmuk Suriah

DAMASKUS (Mata-Media.Com) Salah satu ibadah yang ada di bulan Ramadhan selain berpuasa, qiyamullail atau sholat tarawih adalah mengeluarkan zakat maal dan zakat fitri atau zakat fitrah bagi yang wajib untuk membayarkannya atau mengeluarkannya di akhir bulan suci Ramadhan.

Karena zakat merupakan sakah satu rukun Islam yang wajib untuk dilaksanakan, maka hal ini menjadi perhatian serius oleh Departemen atau Kantor Zakat kelompok pejuang Islam, Khalid bin Walid di kawasan Kamp Yarmuk, Suriah yang berafiliasi dengan Islamic State (IS).

Media Nasyir pada Jumat (15/6/2018) merilis reportase foto yang menunjukkan aktivitas para pejuang Khalid bin Walid yang mengambil atau menarik zakat dari orang-orang yang wajib membayar zakat, dan kemudian para petugas zakat tersebut menyalurkannya kepada para mustahik atau orang-orang yang berhak menerima zakat.

Dari reportase foto tersebut terlihat sejumlah bahan pokok di silayah Suriah seperti kurma, gandum dan yang lainnya sedang ditimbang dan dibungkusi oleh para pejuang Khalid bin Walid yang selanjutnya disalurkan atau distribusikan kepada warga sipil Suriah pada hari Kamis kemarin.

Warga sipil di Kamp Yarmuk Suriah, baik tua dan anak-anak begitu senang dan bahagia mendapatkan zakat yang dibagikan oleh pejuang Khalid bin Walid. Selain itu, bagi muzakki atau pihak yang mengeluarkan zakat juga merasa tenang telah mengeluarkan hartanya melalui Kantor Zakat Khalid bin Walid karena hal itu menjadi hak bagi kaum Muslimin yang membutuhkannya. [Abd/dbs]

Check Also

Kerusuhan di Papua Merembet ke Fakfak & Mimika

FAKFAK (Mata-Media.Net) – Kerusuhan di Papua sejak Selasa (20/8/2019) terus terjadi dan semakin meluas ke ...