Wednesday , August 21 2019
Home / Netizen / Event / Suasana Idul Fitri 1439 H Warga Islamic State (IS) di Wilayah Khurasan & Damaskus

Suasana Idul Fitri 1439 H Warga Islamic State (IS) di Wilayah Khurasan & Damaskus

DAMASKUS (Mata-Media.Com) Umat Islam diseluruh dunia pada hari Jumat (15/6/2018) kemarin baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1439 H secara serempak dan mayoritas merayakannya secara bersamaan.

Kaum Muslimin baik pria dan wanita, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua dan lansia hampir semuanya bergembira dengan kedatangan hari raya Idul Fitri. Hal ini juga tak terkecuali bagi warga Islamic State (IS) disejumlah wilayah yang dikuasainya.

Media Nasyir yang merupakan media resmi IS pada Rabu (20/6/2018) merilis reportase sejumlah foto yang menunjukkan kegembiraan warga Muslim Islamic State (IS) di wilayah Khurasan, Afghanistan dan wilayah Damaskus, Suriah (Syam) ketika mereka kedatangan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam reportase foto di wilayah Khurasan, terlihat kaum Muslimin mulai dari anak kecil hingga dewasa mengikuti sholat Ied dengan khusyu’. Setelah pelaksanaan sholat Ied selesai, mereka saling berpelukan sebagai rasa syukur kepada Allah.

Selain itu, para pejuang dan petugas Islamic State (IS) juga mengadakan perlombaan bagi anak-anak Afghanistan, dan yang menang akan mendapatkan hadiah menarik dari para petugas.

Sementara itu, dalam reportase foto di Kamp Yarmuk, wilayah Damaskus juga terlihat kaum Muslimin begitu gembira dengan kedatangan Hari Raya Idul Fitri. Para pejuang Khalid bin Walid di wilayah tersebut juga membagi-bagikan hadiah dan bingkisan kepada para warga sipil.

Selain itu, dalam reportase foto itu juga terlihat suasana perkotaan Kamp Yarmuk di malam Idul Fitri. Meski para pejuang IS sedang berperang melawan musuh-musuh Islam demi tegaknya syariat Islam, namun mereka tetap memperhatikan warga sipil yang berada di bawah kekuasaannya. [Abd/dbs]

Check Also

Kerusuhan di Papua Merembet ke Fakfak & Mimika

FAKFAK (Mata-Media.Net) – Kerusuhan di Papua sejak Selasa (20/8/2019) terus terjadi dan semakin meluas ke ...