Thursday , December 12 2019
Home / Headline / Pergantian Nomor Rekening Untuk Donasi Situs Online Mata-Media.Net

Pergantian Nomor Rekening Untuk Donasi Situs Online Mata-Media.Net

(Mata-Media.Net) – Tak terasa situs media online Mata-Media.Com (MMC) sudah satu (1) tahun menemani para pembaca setia MMC. Selama 1 tahun itu pula, sejumlah berita dari dalam dan luar negeri, serta artikel-artikel yang inspiratif dan mencerahkan juga telah kita sajikan kepada para pembaca setia MMC.

Selama 8 bulan berjalan ini pula, sudah banyak halangan dan rintangan yang dialami dan dilalui oleh situs online Mata-Media.Net (MMC), baik secara eksternal dan internal yang alhamdulillah berhasil dilewati. Namun dari itu semua, ada rintangan secara internal dari sebagian redaksi dan jajaran pimpinan yang berhasil dilalui dengan baik, karena hal itu merupakan penyaringan dalam perjuangan.

Salah satu hal yang menjadi penyaringan didalam internal MMC adalah mundurnya sebagian redaksi dan pimpinan, seperti koordinator bagian keuangan dan penanggung jawab rekening MMC karena suatu hal dan alasan tidak mendasar, sehingga terlihat jelas, sebagain orang yang ikhlas beramal dan berjuang, atau hanya menjadikannya sebagai batu loncatan.

Karena adanya alasan suatu hal mulai dari kendornya tekad dan komitmen serta teguhnya perjuangan dalam dunia media, maka rekening situs online Mata-Media.Net (MMC) yang lama, yakni rekening Bank Mandiri atas nama (an.) berinsial RWP mulai saat ini, hari Senin (8/10/2018) kami ganti ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) 5907-0101-3303-537 an. Saefudin

Oleh karena itu, bagi pembaca situs online Mata-Media.Net (MMC) yang akan menyalurkan infaq dan donasi Anda semua untuk perkembangan dan operasional MMC, silahkan mengirimkannya ke rekening BRI 5907-0101-3303-537 an. Saefudin (kode bank: 002). Setelah transfer, harap konfirmasi ke nomor admin MMC: 0811-5444-588 (WA/Tele). (Baca: https://mata-media.com/donasi/)

Seperti diberitakan Mata-Media.Net (MMC) sebelumnya, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

لَن تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّىٰ تُنفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ ۚ وَمَا تُنفِقُوا مِن شَيْءٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya”. (QS. Ali ‘Imran 3 : 92). (Baca: https://mata-media.com/blog/netizen/event/2018/03/16/berinfaqlah-dikala-lapang-sempit-untuk-operasional-situs-online-mata-media-com/)

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh (7) bulir, pada tiap-tiap bulir seratus (100) biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. Al-Baqarah 2 : 261)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ما نقصت صدقة من مال وما زاد الله عبدا بعفو إلا عزا

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya”. (HR. Muslim, no. 2588). (Baca: https://mata-media.com/blog/headline/2018/03/10/berinfaqlah-niscaya-allah-akan-mengganti-infaqmu-jangan-pernah-ragu/)

Lalu, apa yang dimaksud dengan hartanya tidak akan berkurang?? Dalam Syarh Shahih Muslim, Imam An-Nawawi rahimahullah menjelaskan: “Para ulama menyebutkan bahwa yang dimaksud disini mencakup 2 hal: Pertama, yaitu hartanya diberkahi dan dihindarkan dari bahaya. Maka pengurangan harta menjadi ‘impas’ karena tertutupi oleh berkah yang abstrak. Ini bisa dirasakan oleh indera dan kebiasaan. Kedua, jika secara dzatnya harta tersebut berkurang, maka pengurangan tersebut ‘impas’ karena tertutupi pahala yang didapat, dan pahala ini dilipatgandakan sampai berlipat-lipat banyaknya”.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

‏إن الصدقة لتطفىء عن أهلها حر القبور

“Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur”. (HR. Thabrani, dishahihkan oleh Albani dalam Shahih At Targhib, 873). [Abd/dbs]

Check Also

Menag Fachrul Razi Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD

JAKARTA (Mata-Media.Net) – Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi kembali melontarkan pernyataan kontroversial dan meresahkan umat ...