Monday , October 14 2019
Home / Headline / Begini Caranya Agar Aktivitas Telepon, Chatting & Video Call WA Anda Tak Disadap

Begini Caranya Agar Aktivitas Telepon, Chatting & Video Call WA Anda Tak Disadap

 

(Mata-Media.Com) Setiap orang tentu saja ingin terjaga rahasia pribadi atau privacy-nya. Tidak hanya terhindar dari penyadapan mantan pacar, namun seseorang terkadang juga tidak ingin atasan di kantor atau pemerintah yang sedang berkuasa memantau terlalu jauh aktivitas kesehariannya.

Nah, berikut ini sejumlah tips agar aktivitas telepon, chatting dan video call di WhatsApp (WA) Anda semuanya aman dari upaya penyadapan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak suka kepada Anda. Setidaknya ada tiga (3) cara agar akun WhatsApp kamu semuanya terhindar dari penyadapan:

1. Cara pertama dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama WhatsLock. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengamankan aplikasi WhatsApp dengan sandi baik berupa PIN atau Patern yang cukup rumit.

2. Cara kedua adalah dengan melakukan cek menggunakan fitur WhatsApp Web.

Pada dasarnya, sistem kerja aplikasi penyadapan adalah sama dengan sistem kerja WhatsApp Web. Jadi, saat kamu menghubungkan aplikasi kamu ke WhatsApp Web dan ternyata bisa terhubung tanpa scan barcode. Maka besar kemungkinan WhatsApp kamu sedang disadap oleh seseorang.

3. Cara ketiga, dan hal ini sekiranya menjadi cara yang cukup efektif yang disarankan oleh tim nextren.

Pasalnya, kamu benar-benar menggunakan fitur asli WhatsApp bernama Two-Step Verification. Kamu hanya perlu klik Setting, pilih menu Account, kemudian pilih Two-Step Verification, dan klik Enable. Kemudian, kamu akan disuruh menentukan enam (6) digit kode rahasia yang bisa digunakan untuk masuk ke akun WhatsApp.

Dengan begitu, saat ada orang lain yang ingin masuk ke akun WhatsApp dengan nama kamu, maka ia akan disuruh memasukkan kode rahasia tersebut.

Tapi, kamu juga jangan sampai lupa kodenya ya, bisa-bisa kamu juga tidak bisa masuk ke WhatsApp dikarenakan kamu sendiri lupa dengan kodenya tersebut. Semoga bermanfaat. [Abd/dbs]

Check Also

12 Masjid di Jerman Terima Ancaman Bom & Pesan Islamophobia

BERLIN (Mata-Media.Net) – Islamophobia masih juga belum hilang dari Eropa. Sejumlah masjid dan politisi di Jerman ...