Tuesday , October 15 2019
Home / Headline / Kenapa Kudu Bohong?

Kenapa Kudu Bohong?

(Mata-Media.Com) Bohong, kerjaan yang seringkali dan bahkan hari hari kita lakuin. Bukan demi kebaikan, tapi sekedar demi sebuah alasan yang kadang kita karang-karang seenak kita aja deh. Pertanyaannya, kenapa, dan buat apa?

Kenapa kudu bohong? Apa kita TAKUT dengan apa yang bakal menimpa kita di depan kalo kita akhirnya harus jujur? Padahal baek ato buruk kejadian didepan yang bakal kita terima itu, yang pasti Allah bakal tetep bangga ama kita yang jujur. Dan kita juga nggak akan susah susah bertengkar ama hati yang pastinya bakal seneng kalo kita jujur.

Kenapa kudu bohong guys? Capek tau! Gimana nggak, didunia ini nggak mungkin ada cerita satu kebohongan bakal selesai ato titik sampe situ aja. Yang ada besoknya bakal to be continued itu. Besoknya lagi juga, besoknya lagi juga. Sepanjang itu loh, capek nian bukan?

Kenapa kudu bohong? Bodoh tau! Allah maha mendengar dan melihat yang kita lakuin, kita omongin, bahkan yang kita bisikin ato kita batin di hati aja. Ketauan banget dengan detil banget deh semuanya. Karena itu dia disebut “MAHA KUASA”.

Allah berfirman, “Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa. Kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (Qs. Al-Hadid :4)

Lah trus kita bohong seakan akan kita bisa lari dari kuasa Dia yang maha kuasa. Mameen!! Nggak di dunia, entar juga bakal ketauan di akherat cyin. Uyee.. asli dudul banget mah yang beginian. Tul kagak?

Kenapa kudu bohong guys??? Cemen tau! Kita nggak berani kah tanggung jawab dan jujur dengan apapun kenyataannya yang ada. Padahal walo akhirnya kudu berat didepan entarnya karena kita jujur, paling nggak kita bisa bangga ama diri sendiri dan jauh dari kata “pengecut”. Hmm keren kan?

Kenapa kudu bohong??? Nyiksa diri dan nyesek banget tau! Ngapain coba bela belain nggak tenang bobok, nggak nyaman makan, nggak asik gaul, yang ada cuman was was, kawatir, sedih dan nangis mulu. Sayang banget kan umur kita habis cuman buat begituan. Hidup itu anugerah, kudu dinikmatin dan disyukurin tiap detiknya, lalu kenapa kudu batasin semua kenikmatan itu dengan ngelakuin ato nyimpanin kebohongan?

Kenapa kudu bohong?? Malu maluin tau! Bayangpun pemirsa, kalo di dunia ini kebohongan kita kebuka, wuh pasti bakal malu, dan bingung, cari serbet buat nutupin muka. Wkwkwkw… itu baru didunia. Nah lo, kalo entar kebohongan kita di siarin ke semua manusia pas udah di akherat, waduh mau cari serbet dimana lagi kita coba, hee…

Kenapa kudu bohong guys??? Nggak berkah tau!! Otomatis lah, saat kita bohong ato membohongi orang, sama aja kita lagi sibuk nanam nasib yang nggak asik, yang setiap saat bisa kita panen buat diri kita sendiri. Semua cuma masalah waktu, dan bom waktu pasti nggak mungkin meledaknya tuh simple. Berita buruknya, korban pertamanya adalah diri kita sendiri. Nggak didunia, entar juga bakalan kena di akherat. Pertanyaannya, sejahat itukah kita ama diri sendiri???

Hee…

Saatnya mentertawakan kebodohan diri kita sendiri, kawan.

Saatnya buat ngomong sama diri sendiri, tentang betapa nggak gunanya acara bohong membohongi itu kita lakuin lagi.

Saatnya buat dialog sama hati betapa nggak asiknya, acara bohong membohongin yang kita ada in. Saatnya buat belajar caranya jujur dan hidup apa adanya aja. Karena kita hidup butuh banget yang namanya nyaman, damai dan tentram, lebih dari kebutuhan apapun yang kita pernah butuhin. Ya nggak sih? 🙂 🙂 [NayMa/diaryhijaber]

Check Also

Pejuang IS Serang Markas Koalisi Salibis Internasional di Hasakah

HASAKAH (Mata-Media.Net) – Setelah menyerang markas intelijen milisi Komunis PKK, pejuang Islamic State (IS) juga menyerang ...